Winarti – Hanan Saling Klaim dan Siap Duel

Share :

saling klaim

ragamlampung.com – Saling klaim telah mendapat dukungan dari partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) berlanjut. Ketua DPC PDI-P Tuba Hj Winarti SE MH mengatakan, jika  dirinya diinstruksikan oleh DPP PDI-P untuk konsolidasi dan merapatkan barisan di bawah. “Sebagai kader partai, itu sudah kami lakukan. DPC PDI-P Tuba adalah partai pemenang Pemilu yang suaranya jelas terus merapatkan barisan dalam menghadapi Pilkada 2017,”tegas Winarti.

Winarti mengatakan, selain merapatkan barisan dengan DPC PDI-P, dia juga telah melakukan komunikasi intensif dengan pengurus DPD PAN Tuba. “Ya benar, selain PDI-P juga PAN,”tegasnya.

Terkait gambar dan spanduknya bersama Hendriwansyah telah menyebar, Winarti meminta dukungan kepada semua pihak di Tuba. “Gimana menurut kalian, cocok tidak saya kalau berpasangan dengan Hendriwansyah,”tanyanya kepada wartawan.

Menurut Winarti dirinya merasa cocok berkolaborasi dengan Hendriwansyah yang telah dijalaninya selama dua periode.

Sementara, menurut keterangan orang dekat Bupati Tuba, Ir Hanan A Rozak, dukungan dan rekomendasi PDI-P akan jatuh ketangan Bupati Tuba. “Silahkan saja mereka mengklaim, namun rekoemndasi PDI-P dan PAN akan tetap mendukung Hanan A Rozak dan Heri Wardoyo. Lihat saja nanti,”paparnya.

Diketahui, Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di Kabupaten Tulang Bawang pada 2017 akan berjalan seru. Jika pasangan petahana Hanan A Rozak-Heri Wardoyo mendapat penantang serius yakni Winarti-Hendriwansyah.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung, Hamidi. Ia menilai Ketua DPRD Tulang Bawang Winarti dan Wakil Ketua DPRD setempat Hendriwansyah akan menjadi lawan tarung ideal buat Handoyo. Ia juga yakin pasangan tersebut dapat mengungguli incumbent.

“Pasangan Winarti-Hendri ini saya yakin bisa mengungguli petahana, tinggal nanti tergantung strategi yang dipakai,” kata Hamidi, Rabu (8/6). Namun, hal itu juga masih bergantung dengan rekomendasi DPP PDIP yang belum terbit apakah nantinya untuk Winarti atau untuk calon lain. “Yang pasti kita tunggu dulu rekomendasi PDIP. Ketika rekom tersebut untuk Winarti, Insya Allah kita langsung deklarasi,” kata dia. (tedi)

Share :