Unversitas Lampung Ajukan Penambahan Tiga Fakultas Baru

Share :

universitas-lampung
ragamlampung.com – Universitas Lampung (Unila) mengusulkan penambahan tiga fakultas baru ke Kementerian untuk melengkapi delapan fakultas yang sudah ada. Ketiga fakultas baru tersebut adalah Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Kelautan, dan Fakultas Ilmu Budaya.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Unila Prof Bujang Rahman menyebutkan Saat ini Unila telah memiliki delapan fakultas, yaitu Fakultas Hukum, Ekonomi, Pertanian, Teknik, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan Pendidikan Kedokteran.

“Tiga fakultas baru sedang diusulkan ke kementerian, yaitu Fakultas Teknologi Pertanian yang telah diajukan usulannya dan ditargetkan paling lambat tahun depan dapat dibuka,” ujar Prof Bujang, Senin (20/6).
Pendirian tiga fakultas baru di Unila itu antara lain untuk menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat serta mengantisipasi perkembangan pembangunan saat ini.

Unila saat ini memiliki 1.162 orang dosen, yaitu 51 dosen bergelar sarjana (S-1), 746 dosen bergelar strata dua (S-2), dan 357 orang dosen bergelar doktor (S-3) termasuk 60 dosen bergelar guru besar (profesor).
Sebanyak 27 orang dosen Unila sedang tugas belajar sementara S-2, dan 179 orang dosen tugas belajar S-3 di dalam maupun luar negeri, serta 206 dosen secara penuh harus melanjutkan pendidikan lebih tinggi. Bujang menyebutkan, saat ini jumlah mahasiswa Unila mencapai 30.000-an orang. (tedi)

Share :