Ketua MPR, Zulkifli Hasan Kunjungi Pelabuhan Bakauheni

Share :

zulkifli hasan
ragamlampung.com – Ketua MPR Zulkifli Hasan meninjau arus balik yang mulai terjadi di beberapa lokasi, salah satunya di Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Zulkifli menyoroti arus balik yang diprediksi akan kembali padat di jalur Pantura.

“Arus balik di jalur Pantura hendaknya menjadi perhatian serius pemerintah dan pihak-pihak terkait. Jangan sampai kejadian pada saat arus mudik kemarin tidak terulang kembali,” kata Zulkifli Hasan saat meninjau pelabuhan Bakauheni, dalam keterangannya, Jumat (8/7/2016).

Zulkifli termasuk yang sangat mendukung apabila saat kemacetan di tol saat arus balik nanti sangat parah, pengelola tol menggratiskannya. “Sebagai salah satu langkah mengatasi kemacetan saya bagus-bagus saja apabila tol digratiskan,” ujar ketua umum PAN itu.

“Kalau memang arus balik padat di jalur tol akibat pembayaran, apa salahnya digratiskan untuk biaya masuk tol supaya arus mudik bisa lancar dan pemudik sampai di tempat tujuan dengan selamat tanpa banyak memakan waktu di jalan. Karena proses pembayaran tol sangat menghambat laju jalan para pemudik,” lanjutnya.

Zulkifli mengapreasi kesiapan aparat terkait dalam penanganan arus balik. Arus balik di pelabuhan Bakauheni berlangsung lancar dan terkendali. Kesiapan aparat terkait sudah sangat memadai.

“Memasuki hari kedua arus balik di Pelabuhan Bakauheni saat ini saya melihat berlangsung secara tertib dan terkendali. Hal ini tentu tidak terlepas dari kesiapan dan kesigapan aparat terkait yakni polri, ASDP dan lain-lain,” tuturnya.

Lebih lanjut Zulkifli berharap pelaksaan arus balik di seluruh wilayah Indonesia bisa berlangsung tertib dan lancar. Terutama di jalur Pantura, hal-hal yang terjadi pada arus mudik tidak terjadi lagi.

“Saya berharap aparat bisa bekerja lebih baik lagi sehingga arus balik ini berjalan lancar dan terkendali,” ucap Zulkifli.(rio)

Share :