Pemkab Tulang Bawang Peduli Pelajar Berprestasi

Share :

ra
ragamlampung.com  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang memberikan beasiswa  pelajar berprestasi se-Kabupaten Tuba. Beasiswa diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tuba Hanan A Rozak, Selasa (12/7).

Pada acara penyerahan beasiswa itu, Hanan mengatakan, Pemkab Tuba akan terus mengintensifkan pemberian beasiswa kepada pelajar berprestasi di daerah itu. Tujuannya, untuk memberikan pemerataan kesempatan dan akses kepada pelajar di Kabupaten Tuba dalam memperoleh layanan pendidikan.

Menurut dia, pada prinsipnya, program pemberian beasiswa berprestasi ini diberikan kepada siswa yang meraih prestasi terbaik disekolah tanpa memandang status sosial dan ekonomi siswa itu sendiri.
Ia berharap pelajar yang diberikan beasiswa dapat membawa nama baik Kabupaten Tulang Bawang

Penerima beasiswa tidak cepat puas dan tetap berjuang untuk mempertahankan prestasi, karena mempertahankan prestasi jauh lebih sulit. Pendidikan dapat mengubah jalan hidup setiap seseorang, karena itu jangan pernah berhenti sekolah.

“Saya juga berpesan kepada seluruh aparat pendidikan, pengawas sekolah/penilik luar sekolah, kepala sekolah dan guru supaya tetap meningkatkan kompetensi diri secara profesional dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Supaya penyelenggaraan pendidikan di wilayah Kabupaten Tuba memenuhi standar nasional,” katanya. (tedi)

Share :