10 Negara ASEAN Bakal Hadir di Lampung

Share :

Jumlah Negara ASEAN
ragamlampung.com – Provinsi Lampung menjadi tuan rumah The Fifth of The ASEAN Heritage Parks (AHP) Comitte Meeting, 25-27 Juli 2016. Perhelatan ini jadi kesempatan mempromosikan destinasi wisata Taman Nasional Way Kambas (TNWK).

Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi Lampung Bayana melalui Kabag Humas Heriyansyah, mengatakan terkait kegiatan itu, Rabu (13/7), digelar Rapat Koordinasi Penyelenggaraan The Fifth of The ASEAN Heritage Parks (AHP) Committee Meeting, di Bandarlampung.

Dalam pertemuan itu, Direktur Konservasi Keanekaragaman Hayati Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bambang Dahono Adji menjelaskan alasan dipilihnya Lampung menjadi tuan rumah AHP Comitte Meeting untuk mempromosikan TNWK.

Menurutnya, Kamis (14/7), acara tersebut akan dihadiri peserta dari 10 negara ASEAN, seperti Thailand, Malaysia, Singapura, Filipina, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanma, Kamboja dan tuan rumah Indonesia.

Bersamaan dengan itu, diagendakan pemberian nama dari Presiden Jokowi untuk gajah dan badak yang baru lahir di Taman Nasional Way Kambas serta Anoa yang ada di Sulawesi, jelasnya.

Rapat digelar untuk menjalin kerjasama dengan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung dalam mempersiapkan penyelenggaraan acara tersebut. Sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia di mata Negara ASEAN.

Sementara Pelaksana Tugas (PLt) Sekretaris Daerah sekaligus Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung Sutono mengungkapkan pihaknya segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk menyukseskan agenda itu.

“Ini kebanggaan bagi Provinsi Lampung dan kami akan berusaha menjadi tuan rumah yang baik dan berupaya menyukseskan acara itu,” katanya.(tedi)

Share :