Satu Pokemon Legendaris Ada di Lampung Selatan

Share :

pokemon_master
ragamlampung.com  – Gim daring yang terinspirasi dari seri kartunnya ini makin menjadikan para penggemar gim online mencari tahu level tertinggi untuk menjadi Pokemon Master. Pokemon Master akan disandang para gamers apabila mereka dapat menemukan pokemon-pokemon yang legendaris dan langka yang tersebar di berbagai tempat.

Dikatakan pembentuk Grup Pokemon Go Tangerang di Facebook, Eko Wahyudi (25), pokemon langka itu kebanyakan tersebar di tempat-tempat wisata seperti Bali, Ancol, Monas, dan lain-lain. “Mereka juga ada tingkatannya,” ujarnya dalam pesan pendek, Minggu (17/7/2017).

Dari berbagai macam jenis pokemon yang tersebar, ada beberapa jenis pokemon yang dianggap langka, karena hanya berjumlah satu dan dianggap sebagai pokemon legendaris.

Tak dinyana, menurut sekumpulan sumber, pokemon legendaris yang tersebar itu ternyata bersembunyi di berbagai tempat di Indonesia. Salah satunya di Moltres (Anak Gunung Krakatu, Lampung Selatan)
Ada lagi Montres, pokemon bertipe api yang disembunyikan di Indonesia. Pokemon bertipe ini disebut-sebut diletakkan di Anak Gunung Krakatau, Lampung.

Tempat lainnya di Indonesia:

Ho-oh (Jayapura, Papua)
Pulau terbesar di Indonesia ini dipilih Niantic dan Nintendo sebagai tempat persembunyian pokemon legendaris yang disebut-sebut paling cantik ini.

Suicune (Raja Ampat, Papua)
Pokemon air legendaris ini disebut-sebut diletakkan Niantic di Raja Ampat, mengingat Raja Ampat memiliki keindahan wisata laut yang diakui dunia.

Mesprit (Danau Toba, Medan)
Di kisah pokemon, ada satu daerah yang hampir mirip dengan Indonesia, yang terdiri dari gugusan pulau-pulau, bernama Sinnoh. Nah, di Sinnoh ini terdapat tiga danau yang khusus dijaga pokemon legendaris, bernama Mesprit. Kabarnya, Mesprit dapat ditemukan di Danau Toba.

Shaymin (Nusa Tenggara Barat)
Nusa Tenggara Barat memang dikenal sebagai pulau yang memiliki padang sabana yang luas dan terbesar di Indonesai. Tak salah jika Niantic meletakkan pokemon legendarisnya di sana.

Terrakion (Taman Nasional Ujung Kulon, Banten)
Niantic dan Nintendo meletakkan salah satu pokemon legendaris mereka yang bernama Terrakion di Taman Nasional Ujung Kulon, yang terkenal sebagai tempat hidupnya hewan langka di Indonesia, Badak bercula satu.

Kyogre (Taman Nasional Bunaken, Sulawesi Utara)
Wisata laut nan indah ini dipilih pengembang gim pokemon untuk meletakkan salah satu pokemon air legendarisnya.

Registeel (Pabrik Krakatu Steel, Cilegon)
Salah satu pokemon legendaris yang terbuat dari baja disebut-sebut diletakkan Niantic dan Nintendo di pabrik baja Krakatu Steel yang berada di Cilegon, Banten.

Entei (Gunung Merapi)
Pokemon bertipe api ini disebut-sebut diletakkan di salah satu Gunung berapi aktif di Jogja. Pokemon legendaris, Entei diletakkan di dekat puncak Gunung Merapi.

Giratina (Makam Jeruk Purut, Jakarta)
Tidak hanya dalam dunia nyata, dalam kisah pokemon pun memiliki jenis pokemon bertipe hantu. Pokemon legendaris itu bernama, Giratina yang konon pokemon ini hanya muncul malam hari dan disembunyikan di Tempat pemakaman umum Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Pikachu (PLTU Paiton, Probolinggo)
Pokemon paling legendaris dan terkenal ini dikabarkan ada di Indonesia. Pokemon yang terkenal dengan serangan listriknya ini dikabarkan disembunyikan di PLTU Paiton, Probolinggo.

Bagi anda para penggemar Pokemon Go, silahkan berpetualang ke 11 tempat bersemayamnya pokemon legendaris untuk menjadi Pokemon Master.

Berdasarkan data yang dirilis perusahaan polling online Survey Monkey, Pokemon Go menjadi gim terbesar dalam sejarah gim ponsel di Amerika Serikat.

Aplikasi gim ponsel itu saat ini memiliki 21 juta pengguna aktif sehari, lebih tinggi daripada yang didapatkan gim online sebelumnya Candy Crush Saga pada 2013 sebanyak 20 juta pengguna.

“Tak lebih dari tiga hari sejak munculnya gim itu, Pokemon Go menarik pengguna lebih banyak dari Twitter, dan menjadi aplikasi paling dicari (puncak) pada App Store, yang menjadikan publishernya, Niantic mendapatkan jutaan dollar dalam sehari,” ujar perusahaan survey dalam postingan blognya.

Dikatakan lebih lanjut, seperti survey belum lama ini, Pokemon Go telah menarik para pemain gim untuk memainkannya.

“Tercatat sebanyak 21 juta pengguna aktif dengan pemain terbanyak sepanjang sejarah gim ponsel di Amerika Serikat, mengalahkan Candy Crush Saga,” tambahnya.

Sebanyak 10 juta instal hanya melalui Android telah membuat Pokemon Go terkenal di Amerika, belum lagi di IOS dan Windows.

Sementara sebaran gim itu telah meliputi Amerika, Australia, Selandia Baru, dan Indonesia, sementara di Eropa baru saja dirilis Rabu. (rio)

Share :