Enam Calon Sekkab Lamsel Uji Kompetensi Selasa dan Rabu Besok

Share :

tes sekda
ragamlampung.com – Enam peserta seleksi calon sekretaris kabupaten (Sekkab) Lampung Selatan akan mengikuti uji kompetensi di Badan Diklat Provinsi Lampung, Desa Hajimena, Kecamatan Natar, Selasa-Rabu (26-27/7/2016).

Keenam calon sekkab tersebut adalah Asisten Bidang Administrasi Umum Tulangbawang Raden Mansus, Sekkab Pesisir Barat Friedy, Plt Asisten Bidang Pemerintahan Lampung Selatan Mulyadi Saleh, Asisten Bidang Administrasi Umum Lamsel Yusri, Kepala BKD Bandar Lampung Muhammad Umar, dan Asisten Bidang Kesra Bandar Lampung Sukarma Wijaya.

Kepala sekretariat panitia seleksi sekkab Lamsel Akar Wibowo mengatakan pihaknya telah menggelar pertemuan dengan enam pendaftar pada Jumat (22/7/2016) dengan agenda menentukan jadwal seleksi. Seluruh peserta akan mengikuti tahapan berikutnya yakni pendalaman materi atau rencana strategis calon sekkab.

“Pendalaman materi atau pemaparan rencana strategis ini menjadi penilaian sendiri bagi pansel karena setiap calon sudah pasti memiliki rencana berbeda antara satu dengan yang lainnya,” kata Akar, Minggu (24/7). Tahapan seleksi adalah tes wawancara.

Awalnya seleksi sekkab Lamsel diikuti 8 peserta, tapi dua calon dinyatakan gugur dalam seleksi berkas. Calon yang tidak lolos adalah Asisten Bidang Pemerintahan Tulang Bawang Pahada dan Kepala Dinas Perkebunan Lampung Edi Yanto. (tedi)

Share :