Pengunjung Tempat Wisata di Lampung Timur Sering Dipalak

Share :

pantai-kerang-emas

ragamlampung.com – Aksi kejahatan seperti pemalakan terhadap pengunjung tempat wisata, sering terjadi di objek wisata Pantai Kerang Mas, dan beberapa kawasan wisata pantai di Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur.

Pelaku yang berjumlah satu hingga bergerombol itu bukan saja memalak meminta sejumlah uang terhadap wisatawan dari luar daerah, bahkan warga sekitar yang sedang beriwasat ke tempat itu. Para pelaku bukan warga desa sekitar karena warga tidak mengenalinya.

“Mereka minta uang kepada saya Rp15 ribu, karena takut saya kasih. Meski saya warga desa ini, pelaku tetap dipalak juga,” kata warga setempat, Senin (8/8).

Pelaku juga ada yang berani meminta barang berharga lainnya seperti telepon genggam. Kalau bukan uang biasanya mereka minta telepon genggam jika korbannya remaja.

Mereka juga meminta sejumlah uang dengan alasan uang parkir, padahal di tempat itu belum dikelola dan belum memiliki fasilitas apapun hanya hamparan pantai.

Sebelumnya, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dan Wakilnya Zaiful Bokhari menyampaikan akan menjadikan sepanjang pantai Lampung Timur menjadi objek wisata, karena memiliki keindahan pantai.

Salah satu objek wisata pantai yang hendak dikembangkan Pantai Kerang Mas di Kecamatan Labuhan Maringgai. (ar)

Share :