Modus Minta Diantar, Penumpang Coba Begal Sepeda Motor

ilustrasi
Share :

ilustrasi begal motor

ragamlampung.com — Tsabit Ridlo Mufti (19), warga Kotabumi, Lampung Utara, nyaris kehilangan sepeda motornya, Rabu (10/8/2016) malam pukul 20.15 WIB.

Orang tak dikenal yang meminta mengantarnya ke suatu tempat, menodongkan pisau cutter di tengah jalan, Tsabit melawan dan berteriak meminta tolong, yang mengundang warga sekitar berdatangan. Aksi begal berhasil digagalkan, tersangka berikut barang bukti diamankan Polres Lampung Utara.

Tsabit menuturkan, saat itu ia mengendarai sepeda motor honda Supra X bernomor polisi BE 7852 JM. Ia diberhentikan orang tidak dikenal di depan rumah dinas Ketua DPRD Lampung Utara, tepatnya di jalan jalur dua, Jalan Sudirman Kotabumi.

“Saya diminta mengantarkan orang itu, tapi ia tak jelas mau diantar ke mana,” katanya. Orang tersebut karena terlihat kakinya cacat, lantas dipenuhi permintaannya oleh Tsabit.

Setibanya di bundaran pos polisi Kotabumi, orang tersebut meminta putar arah ke Kotabumi untuk diantarkan ke salah satu hotel di Jalan Jendral Sudirman. Sebelum sampai di lokasi, minta berhenti di depan Indomaret sebelah Telkom Cabang Kotabumi.

Tersangka langsung menodong Tsabit dengan pisau cutter. “Kami sempat tarik-tarikan kunci motor dengan pelaku,” kata dia. Tsabit pun berteriak minta tolong, dan teriakan tersebut didengar warga yang spontanitas membekuk pelaku.

Kasat Reskrim AKP Supriyanto mewakili Kapolres Lampura AKBP Dedi Supriadi membenarkan kejadian itu. ”Tersangka bernama Toni (29), warga Martapura, Sumatera Selatan,”ujarnya. Saat ini pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolres untuk penyidikan lebih lanjut. (ar)

Share :