Sejak Juli Jembatan Penghubung Dua Desa Amblas

ilustrasi jembatan amblas
Share :
ilustrasi jembatan amblas
ilustrasi jembatan amblas

ragamlampung — Masyarakat Tiyuh (Desa) Daya Sakti dan Tiyuh Gunung Timbul, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat, berharap pemerintah segera memperbaiki jembatan penghubung antara kedua tiyuh tersebut. Jembatan yang berada di RK 7 RT 14 Tiyuh Gunung Timbul. merupakan penghubung di Kecamatan Tumijajar amblas sejak Idul Fitri atau bulan Juli lalu.

Sutrisno (55), warga setempat, menuturkan, Senin (15/8/2016), jembatan tersebut memang sudah layak dibangun kembali. Mengingat, kondisinya sangat rapuh dimakan usia. “Wajar kalau ambles, karena diperkirakan usianya sudah lebih 25 tahun,” kata dia.

Warga berharap pemerintah melakukan perbaikan sementara jembatan ini, karena jika dibiarkan dikhawatirkan memakan korban. Jjalan ini jalan kabupaten yang menghubungkan dua tiyuh, sehingga tiap hari bahkan malam hari selalu dilintasi kendaraan. Warga menghimbau pengguna jalan berhati-hati jika melintasi jambatan tersebut terutama malam hari.

Purnomo, Kepalo Tiyuh Gunung Timbul berharap jembatan tersebut segera dibangun kembali, sebab satu-satunya akses penghubung kedua tiyuh, bahkan perlintasan masyarakat dari luar tiyuh. “Melihat kondisi jembatan itu tidak bisa dilakukan perbaikan lagi. Lihat saja jembatannya hampir amblas total,” ujarnya.

Kondisi yang sama juga terjadi pada jembatan penghubung Kecamatan Gunung Terang dengan Kecamatan Batu Putih. Jembatan yang berada di antara Tiyuh Totomulyo Gunung Terang-Totokaton Batu Putih ini juga merupakan jembatan tua yang usianya mencapai puluhan tahun. (ar)

Share :