Dua Terduga Teroris Ditangkap di Lampung Tengah

ilustrasi
Share :
ilustrasi
ilustrasi

ragamlampung.com — Dua orang terduga teroris ditangkap Detasemen Khusus (Densus) Antiteror Mabes Polri, di Dusun I Tirto Kencono, Kampung Tanggulangin Punggur, Lampung Tengah, Senin (15/8). Data yang dihimpun, kedua terduga teroris tersebut, Dwiatmoko (35) dan Abu beralamat di Kecamatan Bumiratu Nuban.

“Benar ada penangkapan terduga teroris oleh tim Mabes Polri. Kami hanya membantu pengamanan lokasi penangkapan,” kata Kapolres Lampung Tengah AKBP Dono Sembodo, kepada Antara, Selasa (16/8/2016).

Kapolres mengaku tidak mengetahui selanjutnya kedua terduga teroris itu dibawa ke mana untuk tindaklanjutnya. “Kami hanya membantu sterilisasi lokasi penangkapan. Proses selanjutnya langsung ditangani Mabes Polri. Saya tidak tahu mereka langsung dibawa ke Polda Lampung atau Mabes Polri,” ujarnya.

Joni, pekerja las di sekitar tempat penangkapan, menuturkan, kaget ketika banyak orang bersenjata lengkap turun dari mobil dan langsung menangkap kedua penghuni kontrakan tersebut. “Saat itu masih mengelas tiba-tiba ada mobil yang isinya penuh petugas bersenjata laras panjang,” kata dia.

Joni mengatakan, selama ini tidak ada yang mencurigakan atas kedua terduga itu, bahkan keduanya bersikap baik kepada warga sekitar. “Hanya saja belakangan memang jadi tertutup, dan beberapa kali melihat keduanya ke luar malam menggunakan pakaian jubah,” ujarnya. (ar)

Share :