Ada Cerita tentang Mahkota Siger di Lexus Indonesia

The Tale of Siger Crown
Share :
The Tale of Siger Crown
The Tale of Siger Crown (ist)

ragamlampung.com — Felicia Hwang, Putri Indonesia Lingkungan 2016 membawakan busana asal daerah Lampung. Saat pameran yang diselenggarakan Lexus Indonesia untuk memperingati HUT RI, Felicia menampilkan gaun bertema The Tale of Siger Crown.

Gaun ini pula pernah memenangkan penghargaan “Best National Costume” pada pentas Miss International 2014.

“Kita mau menonjolkan budaya Indonesia, lewat Putri Indonesia pada dunia, juga terutama Lexus dunia bahwa Indonesia punya cita rasa budaya tinggi. Borobudur itu seven wonders, jadi seharusnnya orang lebih tahu Borobudur ketimbang Bali,” kata GM Lexus Indonesia, Adrian Titadjaja, Kamis (18/8/2016).

Lexus Indonesia juga menampilkan Putri Indonesia lainya mengenakan busana nasional dengan desain yang mengagumkan. Tidak hanya mewah dalam desain, pakaian ketiga wanita cantik tersebut juga memiliki bobot hingga 20 kilogram.

Para pemenang kontes kecantikan tersebut harus berlenggak-lenggok sambil mengenakan gaun yang cukup berat tersebut.

Intan muncul pertama kali mengenakan gaun indah bertemakan The Mystical Toraja. Gaun ini memiliki bobot 16 kilogram, dan terinspirasi dari rumah adat masyarakat Toraja, Sulawesi Selatan. Busana yang dikenakan Intan pernah memenangkan penghargaan “The Best Costume” di pergelaran Miss Supranational 2015 di Polandia.

Kezia Roslin Cikita Warow sebagai Putri Indonesia 2016 tampil membawakan gaun bertemakan The Chronicles of Borobudur. Pakaian ini memiliki satu elemen penting yakni deretan stupa Borobudur yang menjulang ke atas. (ar)

Share :