Ramayana Berniat Transformasi Robinson Supermarket Lampung

Share :

Pusat-Perbelanjaan-Ramayana-Mal-Lampung
ragamlampung.com — PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS), emiten sektor ritel menyatakan tak akan membuka gerai baru pada semester dua tahun ini. Ramayana hanya akan melakukan transformasi sembilan Robinson supermarket menjadi SPAR supermarket antara lain di Lampung.

Ramayana akan melakukan transformasi sembilan toko yang sudah ada yang terletak antara lain Kalimantan, Pangkal Pinang, Kupang, Makasar, Depok, Cengkareng, dan Denpasar.

Rilis yang disampaikan perusahaan itu, Kamis (18/8/2016), sampai dengan semester pertama tahun ini, Ramayana menghabiskan belanja modal sekitar Rp200 miliar. Dana tersebut untuk pembukaan dua toko dan regenerasi toko. Sepanjang tahun ini, perseroan menganggarkan belanja modal sekitar Rp300 sampai 350 miliar.

Pada semester kedua ini, perseroan akan menerapkan beberapa strategi, seperti renovasi toko untuk mendapatkan tambahan penjualan sekitar 25-30 persen, peningkatan services level dan penampilan toko, trasformasi supermarket menjadi SPAR supermarket, dan peningkatan di bagian promosi dan merchandising
merealisasikan pembelian kembali sahamnya di pasar alias buyback.

Harga rata-rata buyback saham RALS hingga tanggal 29 Februari 2016 adalah sebesar Rp649,48. (ar)

Share :