UKM Tuba Transformasikan Manual Bisnis ke Elektronik Bisnis

pelatihan puskomkref tulang bawang (diskominfo tuba)
Share :
pelatihan puskomkref tulang bawang (diskominfo tuba)
pelatihan puskomkref tulang bawang (diskominfo tuba)

ragamlampung.com – Pusat Komunitas Kreatif (Puskomkref) Kabupaten Tulang Bawang, yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika setempat, menggelar pelatihan gratis bagi para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM), dan masyarakat pegiat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di daerah itu.

Kegiatan yang berlangsung pada 24 hingga 25 Agustus ini bagian upaya mentransformasikan manual bisnis menjadi elektronik bisnis. Atau kemajuan teknologi informasi yang terjadi dapat diadaptasi pelaku pasar.

Pelatihan yang diikuti diikuti 40 peserta dari 15 kecamatan se-Tulang Bawang, dilaksanakan di Gedung Puskomkref Tulang Bawang di Tiuh Toho Menggala. Memaparkan pembuatan video promosi produk UKM, dengan dua sesi yaitu video editing by camera, dan video editing by software.

Pelatihan dibuka Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tulang Bawang, M. Puncak Stiawan, Rabu (24/8/2016).

Kepala Diskominfo Puncak Stiawan mengatakan, pelatihan ini diharapkan bermanfaat menambah pengetahuan dan wawasan para pelaku UKM, untuk mendukung keberhasilan promosi produk usahanya. “Karena itu, saya berharap pelatihan ini diikuti sebaik-baiknya. Lebih penting lagi pengetahuan yang didapat ini diterapkan oleh UKM agar usahanya berkembang lebih maju,” katanya.

Kata dia, Puskomkref rutin menggelar kegiatan pelatihan secara gratis kepada peserta, sebagai wujud komitmen tugas dan fungsinya, membantu UKM dan masyarakat daerah itu. Agar pesatnya kemajuan teknologi informasi dapat bertransformasi dari manual bisnis menjadi elektronik bisnis. Sehingga produknya dapat dipasarkan lebih luas di dalam negeri bahkan go internasional. (ar)

Share :