Karya Bhakti TNI Terintegrasi Bernilai Positif di Lambar

Share :

karya bakti tni

ragamlampung.com — Kodim 0422 Lampung Barat (Lambar) mengadakan Karya Bhakti TNI Terintegrasi tahun 2016, yang diselenggarakan di Kecamatan Lumbok Seminung. Kegiatan ini dimaksudkan membantu dan mendukung tugas satkowil mengatasi kesulitan masyarakat, juga perwujudan kedekatan TNI dengan rakyat.

Dandim 0422 Lambar Letkol Inf Iskandar menyatakan, meski dilaksanakan dalam waktu relatif singkat, kegiatan ini mampu memberikan dampak luas, khususnya di bidang kesehatan, pencegahan narkoba, dan perekonomian masyarakat.

“Berbagai kegiatan fisik dan nonfisik yang dilaksanakan di Lambar membuktikan adanya kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Dengan berbagai kegiatan ini akan lebih membuka wawasan masyarakat desa terhadap berbagai dinamika kehidupan,” kata Iskandar, saat upacara Karya Bhakti TNI, di Lapangan SDN I Pekon Talang Baru, Lumbok Timur Kecamatan Lumbok Seminung, Senin (29/8/2016).

Ia berharap kegiatan ini dipertahankan keberlanjutannya karena langsung menyentuh kebutuhan masyarakat, pemerataan pembangunan, upaya peningkatan SDM, peningkatan kepedulian mengatasi kebutuhan masyarakat pedesaan.

Wakil Bupati Lambar Makmur Azhari, mengatakan, kegiatan ini mendukung program pembangunan daerah setempat, dengan mengedepankan kehidupan kesejahteraan sosial masyarakat yang mandiri.

“Terima kasih kepada Pak Dandim 0422 yang telah menunjuk dan memilih Pekon Lombok dan Lombok Timur ini sebagai lokasi Karya Bhakti TNI. Anggota TNI yang mempunyai keahlian bersama-sama dengan masyarakat melakukan gotong-royong mengerjakan infrastruktur dasar yang diperlukan masyarakat,” kata dia. (ar)

Share :