Akhir Tahun Polda Riau Jadi Tipe A, Polda Lampung?

kantor polda lampung (humas polda)
Share :
kantor polda lampung (humas polda)
kantor polda lampung (humas polda)

ragamlampung.com — Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan, status Kepolisian Daerah (Polda) Riau sedang diproses naik dari tipe B menjadi tipe A.

Sementara, nasib Polda Lampung yang juga bersamaan diusulkan kenaikan statusnya menjadi tipe A, Kapolri belum memaparkan kejelasannya secara rinci.

“Mudah-mudahan dua bulan ke depan atau akhir tahun ini. kapoldanya bintang dua dan wakil kapolda bintang satu,” kata Tito Karnavian, Selasa (30/8/2016)

Dia berharap dengan naiknya status dari tipe B menjadi tipe A otomatis kinerja Polda Riau harus ditingkatkan dengan pelayanan yang lebih baik lagi ke depannya. “Jadi masyarakat silahkan tuntut Kapoldanya agar kinerjanya lebih baik,” kata dia.

Menurut Kapolri, pengajuan permohonan kenaikan status Polda Riau tersebut juga diikuti dengan dua polda lainnya yakni dari Provinsi Kepulauan Riau dan Lampung.

“Tiga polda ini sudah kita lakukan komunikasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI. Mudah-mudahan tidak lama lagi,” kata dia. (ar)

Share :