Kabupaten Pesawaran Siapkan Dua Desa Jadi Kawasan Agrowisata

ilustrasi
Share :
ilustrasi
ilustrasi

ragamlampung.com — Kabupaten Pesawaran akan dijadikan daerah kawasan agrowisata dan hortikultura. Desa Wiyono dan Desa Negerisakti, Kecamatan Gedongtataan, mulai tahun 2017 disulap menjadi kawasan sesuai rencana tersebut.

Luas lahan di Desa Negerisakti mencapai delapan hektare, ditanami berbagai jenis tanaman hortikultura seperti, jeruk lemon dan sebagainya. Sedangkan di Desa Wiyono difokuskan pengembangan usaha pertanian sebagai kawasan agrowisata.

Hal tersebut dikatakan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, saat menerima kunjungan Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian Spudnik Sujono, Kamis (1/9/2016).

Kedatangan Dirjen Hortikultura Kementan untuk melihat langsung calon lokasi yang akan dijadikan kawasan hortikultura dan agrowisata di Desa Negerisakti dan Desa Wiyono, Kecamatan Gedongtataan,

“Di Desa Negerisakti ini akan dijadikan sentra penghasil jeruk lemon yang akan menjadi ciri atau ikon Kabupaten Pesawaran,“ kataya.

di Kabupaten Pesawaran juga akan dibangun Pasar Agribisnis yang dibangun di Desa Wiyono. “Tadinya dibangun di antara Desa Kurungannyawa dan Desa Wiyono. Namun, karena Kepala Desa Wiyono sudah menyiapkan lahan di lokasi pasar desa setempat. Kebetulan lokasinya juga, sesuai dengan permintaan Kementerian Pertanian harus berada dipinggir Jalan Lintas Barat Sumatera,” jelasnya.

Share :