Mensos dan Kapolda Lampung Isi Kuliah Umum UBL

ilustrasi
Share :
ilustrasi
ilustrasi

ragamlampung.com — Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Kapolda Lampung Brigjen Pol Ike Edwin, bakal mengisi kuliah umum Program Pengenalan Kampus (PPK) Universitas Bandarlampung (UBL). Acara berlangsung pada tanggal 3 dan 4 September mendatang.

Koordinator Panitia PPK UBL Indriati Agustina Gultom mengatakan, kedua pejabat itu menjadi pemateri dalam program orientasi bagi mahasiswa baru di kampus berjargon ‘Solution For Present And Future’ ini.

Panitia PPK juga mengadakan pameran karya mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UBL. Pameran berupa hasil usaha dan karya dari prodi teknik arsitektur, teknik sipil, sistem informasi serta Teknik Informatika.
Termasuk hasil karya robot, diagram, dan film para mahasiswa FIK yang ikut Kegiatan Electrical Engineering Days Institut Teknologi Bandung (KEED ITB) 2016 di ITB.

“Pameran memasarkan usaha mahasiswa berupa tiga stand karya, satu hidroponik, dan satu boots jualan. Kita juga akan menampilkan hasil CSR produk dari berbagai instansi pemerintah dan industri swasta. Termasuk kerja sama intensif dengan Kabupaten Tulang Bawang dalam program pengabdian ‘Kita Untuk Kita (KUK)’,” lata Indriati, Jumat (2/9/2016).

Kegiatan PPK bersifat wajib diikuti oleh seluruh maba UBL angkatan 2016/2017, maupun para mahasiswa di semester atas yang belum terlibat kegiatan serupa di awal masuk kuliah mereka. (ar)

Share :