Empat Ribu Pramuka Berkumpul di Candra Kencana

ilustrasi
Share :
ilustrasi
ilustrasi

ragamlampung.com — Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Gerakan Pramuka tingkat Provinsi Lampung, diikuti sekitar empat ribu peserta.

Acara dipusatkan di Bumi Perkemahan Candra Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Senin (5/9/2016). Acara berlangsung selama tiga hari.

Pembukaan oleh Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincab) Gerakan Pramuka Tubaba, Umar Ahmad, Sedangkan apel besar dengan inspektur upacara Ketua Majelis Pembina Daerah (Mabinda) Gerakan Pramuka Provinsi Lampung yang juga Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo, pada Selasa (6/9/2016).

Sekretaris Panitia Pelaksana Sungkowo Titis mengatakan, panitia menyiapkan lahan seluas 4 hektare yang bisa menampung 400 kontingen. Masing-masing kontingen sebanyak 10 sampai 12 putra-putri dari 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Peserta dari penggalang SD dan SMP serta SMA se-Tubaba, ditambah 14 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung. Peserta yang sudah cek in sekitar 3.000 peserta dari Tubaba ditambah Tulang Bawang, Mesuji, dan Kwarcab Metro.

Kegiatan yang dipersiapkan panitia disesuaikan tema HUT yakni Keren, Gembira dan Asik. Di antaranya upacara adat dan permainan besar. jumpa tokoh, outbound, game keterampilan, karnaval, bakti sosial, pentas seni dan api unggun sayonara.

“Kegiatan kali ajang untuk mempererat silaturahmi. Nanti ada pengibaran bendera tunas kelapa dengan lebar empat meter dengan panjang enam meter yang diiringi oleh 3.000 kibaran bendera dari peserta,” katanya. (ar)

Share :