Gubernur Bangun Bumi Perkemahan Termegah dan Terlengkap

gubernur lampung ridho ficardo saat menghadiri hut pramuka di tulangbawang barat, selasa (6/9/2016)
Share :
gubernur lampung ridho ficardo saat menghadiri hut pramuka di tulangbawang barat, selasa (6/9/2016)
gubernur lampung ridho ficardo saat menghadiri hut pramuka di tulangbawang barat, selasa (6/9/2016)

ragamlampung.com — Gubernur Lampung yang juga Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Pramuka Lampung, M Ridho Ficardo menjanjikan menyediakan lahan seluas 55 hektare di wilayah Kota Baru Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, yang diperuntukkan Bumi Perkemahan Pramuka.

Ia juga menjanjikan terus meningkatkan bantuan berupa fasilitas maupun keuangan, yang disesuaikan dengan kemampuan keuangan pemerintah provinsi. Karena, kemajuan Pramuka akan membantu secara langsung atau tidak terhadap pemerintahan daerah.

Hal itu dikemukakan gubernur saat apel besar Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Pramuka, di Lapangan Tiyuh Candra Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat, Selasa (6/9/2016).

“Bumi Perkemahan Pramuka ini bakal menjadi bumi perkemahan termegah di Indonesia yang didukung fasilitas kepramukaan yang lengkap. Karenanya, manfaatkan sebesar-besarnya bumi perkemahan ini bagi pembinaan gerakan Pramuka di Provinsi Lampung,” kata dia.

Ia mengakui untuk memajukan organisasi sebesar gerakan Pramuka, perlu pembiayaan mandiri. Dan hingga kini gerakan Pramuka belum mampu dan masih memerlukan kerja keras semua pihak.

“Karena itu, selaku gubernur dan Kamabida Pramuka Lampung, saya memang memiliki tugas dan kewenangan pemerintah daerah,” katanya.

Kewenangan pemerintah daerah tersebut dengan memberikan bimbingan dukungan dan fasilitas dalam penyelenggaraan pendidikan kepramukaan di Provinsi Lampung ini. Bantuan nyata tersebut berupa dukungan dana melalui APBD dalam bentuk biaya rutin kegiatan maupun pembangunan sarana dan prasaranan pendidikan kepramukaan.

“Bantuan dan dukungan ini akan terus dilakukan dan ditingkatkan sesuai dengan kemampuan pemerintah daerah,” ujarnya.

Ridho juga minta bupati dan wali kota selaku Kamabicab Pramuka memberikan bantuan dan dukungan untuk kelancaran pelaksanaan pendidikan kepramukaan di daerah masing-masing. Sehingga gerakan pramuka terus berkembang.

“Dan tentunya, pemerintah daerah juga akan terbantu oleh gerakan pramuka dengan terbinanya generasi muda kita menjadi generasi muda penerus bangsa yang siap menjadi pemimpin di masa depan,” katanya. (ar)

Share :