Ini Pekerjaan yang Paling Dibutuhkan di Masa Depan

ilustrasi
Share :
ilustrasi
ilustrasi

ragamlampung.com — Saat ini sudah banyak jenis pekerjaan baru yang tercipta akibat dari makin majunya teknologi dan perkembangan yang ada. Jika dulu pekerjaan yang paling di cari dan di incar adalah di perusahaan swasta, bank hingga pemerintahan, saat ini dan diperkirkarakan 10 tahun kedepan sudah banyak pekerjaan baru yang menjanjikan dan bakal banyak di dibutuhkan.

Berikut pekerjaan yang berpotensi menjadi favorit di masa depan.

1. Manajemen keuangan/ahli pajak

Setiap tahun pemerintah dan individual diminta untuk memberikan laporan wajib pajak kepada pemerintah. Kegiatan ini terbilang cukup membingungkan dan kerap menyita waktu para profesional. Potensi ini ternyata cukup besarnya peluangnya bagi Anda ahli keuangan dan lulusan manajemen keuangan yang cukup menguasai informasi dan pengetahuan tentang pajak, dengan menawarkan layanan pribadi kepada perusahaan hingga individual. Demikian juga bagi Anda yang telah bekerja di perusahaan rintisan hingga swasta, dipastikan posisi ini akan semakin dibutuhkan di masa mendatang.

2. Software developer

Dengan semakin banyaknya perusahaan rintisan dan perusahaan teknologi menjadikan posisi sebagai software developer posisi yang paling banyak diincar oleh perusahaan. Untuk itu jika saat ini Anda masih berstatus mahasiswa dan mempelajari pelajaran terkait, siapkan diri Anda untuk memasuki profesi sebagai software developer.

Selain memiliki potensi peningkatan karir yang cerah, software developer juga merupakan profesi yang memiliki kriteria gaji yang cukup tinggi. Diperkirakan profesi sebagai software developer akan semakin meningkat jumlahnya seiring makin maraknya pertumbuhan perusahaan rintisan.

3. Digital marketing/Social media specialist

Social media sudah menjadi bagian penting dalam dunia kerja dan profesional. Bukan hanya untuk kepentingan pribadi social media serta strategi pemasaran saat ini juga sudah diterapkan di perusahaan swasta, rintisan hingga pemerintahan. Profesi yang terbilang tercipta akibat makin maraknya aplikasi dan tools unuk pemaran digital, menjadikan social media specialist makin di cari dan diperkirakan akan bertumbuh banyak di masa mendatang.

4. Penulis

Dengan makin banyaknya perusahaan yang memanfaatkan content marketing untuk keperluan promosi dan branding perusahaan, profesi sebagai penulis freelance atau tetap diperkirakan akan makin banyak dibutuhkan di masa mendatang. Untuk itu jika saat ini Anda gemar menulis di blog dan menyukai kegiatan menulis, siapkan diri Anda untuk menerima penawaran serta mencoba berbagai lowongan pekerjaan untuk mengisi posisi sebagai penulis content marketing.

5. Video producer

Selain social media profesi yang juga banyak dibutuhkan oleh perusahaan swasta, rintisan hingga pemerintahan adalah veo producer. Nantinya seorang video producer bertanggung jawab untuk menciptakan sebuah tayangan yang berisikan konten menarik dan bersifat mengedukasi publik terkait dengan perusahaan. Jika saat ini Anda tertarik dengan kegiatan membuat dan mengedit film, kegiatan tersebut bisa menjadi peluang profesi Anda di masa mendatang.

Share :