Masjid Kampus ITERA Lampung Tempat Terbentuknya Iptek dan Imtak

Share :

foto-ist
ragamlampung.com –  Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berharap pembangunan Masjid Raya  Institut Teknologi Sumatera (ITERA) akan menjadi Masjid terbesar se-Sumatera, Hal ini disampaikannya saat menerima Pimpinan dan Civitas Akademika ITERA yang dipimpin Rektor Prof Ofyar Tamin, Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, dan Asisten Daerah III Pemprov Lampung Eliya Muchtar.

Dalam pertemuan ini Zulkifli Hasan menyampaikan dukungan penuh untuk pembangunan Masjid Raya ITERA. Zul berharap, Masjid Kampus ITERA menjadi tempat terbentuknya Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) serta pembentukan karakter Iman dan Takwa (Imtak).

“Masjid utamanya tentu tempat Ibadah. Tapi selain itu masjid kampus adalah lambang integrasi Ilmu Pengetahuan dan pembentukan karakter mahasiswa sebagai agen perubahan,” ungkap Zul dalam pertemuan di ruang pimpinan MPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (8/9/2016).

Bentuk dukungan Zulkifli Hasan antara lain menggalang dukungan dana dari Kepala Daerah dari Gubernur sampai Bupati dan Walikota di Provinsi Lampung.

“Istilahnya berlomba lomba dalam kebaikan. Kita ‘keroyokan’ membangun Kampus kebanggaan Sumatera dan Kebanggaan Lampung,” kata Zul dalam siaran pers MPR RI ini.

Zul juga berharap, Mesjid Raya ITERA menjadi ikon Sumatera dan khususnya simbol keunggulan Provinsi Lampung.  “Mesjid Raya ITERA akan menjadi masjid terbesar di Sumatera. Masjid ini adalah milik semuanya, milik Lampung, Sumatera dan milik seluruh Rakyat Indonesia,” pungkasnya. (rls/toni)

Share :