KONI Pesawaran Bentuk Pengurus hingga Kecamatan

Share :

koni-pesawaran
ragamlampung.com — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesawaran, membuat gebrakan untuk menggali potensi olahraga dari semua wilayah di kabupaten itu. Caranya, dengan membentuk kepengurusan Korwil KONI di lima kecamatan.

Pengurus kecamatan yang dibentuk, yakni Kecamatan Teluk Pandan, Padang Cermin, Way Ratai, Marga Punduh, dan Punduh Pedada.

“Kami sudah sosialisasi berupa pertemuan dengan para calon pengurus KONI di beberapa kecamatan,” kata Ketua Harian KONI Pesawaran, Darwis, Jumat (9/9/2016). Hanura.

Ia menjelaskan, di tiap korwil memiliki jumlah pengurus sebanyak sembilan orang yang merupakan kepanjangan tangan KONI kabupaten. Tugasnya, memantau dan menggali potensi-potensi atlet dan olahraga di tiap kecamatan.

“Korwil ini memantau semua detail dan fokus, sehingga potensi olahraga tergali optimal. Pengurusnya tokoh olahraga di kecamatan, mulai pelatih, pemain, dan semua pihak terkait di kecamatan,” katanya.

Darwis berharap dengan terobosan ini terjadi peningkatan penjaringan atlet-atlet olahraga berpotensi, sekaligus prestasi olahraga. (ar)

Share :