Dua Atlet Lampung Raih Djarum Beasiswa Bulu Tangkis

Share :

djarum-beasiswa-bulu-tangkis

ilustrasi

ragamlampung.com — Dua atlet bulu tangkis Lampung berhasil meraih Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2016, setelah mengikuti tahapan karantina yang dimulai 4 hingga 13 September 2016 di PB Djarum Kudus.

Mereka berhak atas fasilitas pembinaan bulu tangkis berstandar internasional di PB Djarum. Total atlet yang diterima sebanyak 28 orang dari sembilan provinsi di Indonesia.

Manajer Tim Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) Djarum Fung Permadi, mengatakan, di Kudus, Selasa (13/9/2016),
rincian atlet yang diterima meliputi 14 pebulu tangkis U-13 putra, 10 pebulu tangkis U-13 putri, dan empat pebulu tangkis U-15 putri.

“Mayoritas atlet yang lolos merupakan binaan klub bulu tangkis, sedangkan empat atlet di antaranya atlet bukan binaan dari klub bulu tangkis,” kata Fung.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengatakan, keberhasilan pebulu tangkis itu awal dari perjalanan mereka untuk berjuang menjadi pebulu tangkis dunia.

“Kami berharap awal yang baik ini dapat menjadi kekuatan baru bagi para peraih Djarum Beasiswa Bulu Tangkis untuk lebih semangat dalam menjalani pembinaan bulu tangkis di PB Djarum,” ujarnya.

Bagi peserta yang belum berhasil, kata dia, bisa menjadi bahan evaluasi agar tahun berikutnya bisa tampil lebih baik.

Peminat peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2016 lebih banyak daripada jumlah pada tahun sebelumnya. Pada tahun 2014, tercatat 1.328 peserta, pada tahun 2015 meningkat dua kali lipat menjadi 2.913 peserta, dan pada tahun 2016 naik menjadi 4.547 pendaftar Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis di sembilan kota. (ar)

Share :