Kemenkeu Gandeng Universitas Lampung Edukasi Keuangan Negara

Share :

universitas-lampung
ragamlampung.com — Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menggandeng perguruan-perguruan tinggi negeri (PTN) untuk menyosialisasikan pemahaman pengelolaan keuangan negara kepada masyarakat, khususnya di kalangan mahasiswa.

Kementerian Keuangan, dalam hal ini BPPK sebagai center of excellence di bidang pendidikan dan pelatihan keuangan negara, menjalin kerja sama dengan Universitas Lampung.

Universitas lainnya adalah Universitas Sriwijaya, Universitas Sumatera Utara, Universitas Udayana, Universitas Padjajaran, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Mulawarman, Universitas Riau, Universitas Nusa Cendana, Universitas Sebelas Maret, Universitas Brawijaya, Universitas Jember, Universitas Diponegoro, Universitas Andalas, Universitas Gadjah Mada, dan Universitas Tanjungpura.

Dengan adanya sinergi ini, Kemenkeu dan PTN di Indonesia bersama-sama bertekad memajukan ilmu keuangan negara, yang akan mempercepat proses munculnya tenaga-tenaga ahli di bidang keuangan negara.

Dilansir dari laman kemenkeu.go.id, Selasa (13/9/2016), Kemenkeu menyanggupi termasuk dukungan sumber daya manusia untuk mendukung sosialisasi keuangan negara ini. (ar)

Share :