PAN Pastikan Kadernya Maju di Tiga Kabupaten

Share :

partai-amanat-nasional
ragamlampung.com — Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan disebut-sebut telah mengantongi seluruh nama bakal calon yang akan diusung maju dalam pemilihan kepala daerah serentak di Provinsi Lampung tahun depan.

Namun, partai itu hanya mengajukan calon internal atau bukan kadernya di dua kabupaten, yakni Lampung Barat dan Tulangbawang Barat. Sedangkan di Tulangbawang, Mesuji, dan Pringsewu, disiapkan kader partai sendiri yang berpotensi menang diusung maju.

Sekretaris DPW PAN Lampung, Iswan H Cahya mengatakan, Rabu (14/9/2016), rekomendasi resmi partai untuk seluruh daerah itu diperkirakan keluar pada pekan ini.

Tercatat kader yang maju di Pilkada Pringsewu adalah pasangan Edi-Fitoni, di Mesuji ada Iskandar Maliki-Suprapto, namun pengecualian untuk Tulangbawang yang sudah disiapkan Hendriwansyah.

Ketua DPD PAN Tulangbawang ini bakal maju jika positif berpasangan dengan Winarti yang juga Ketua DPC PDIP setempat.

Jika rekomendasi PDIP jatuh ke calon lain yakni petahana Bupati Tuba Hanan A Rozak, maka PAN mempertimbangan mengubah dukungannya. “Mungkin saja PAN mengusung petahana. Tergantung rekomendasi PDIP, tapi kita berharap kader sendiri yang diusung,” katanya. (ar)

Share :