Wakil Lampung Ikuti Pemilihan Pemuda Mandiri Perdesaan Berprestasi

Share :

pemuda-penggerak-pedesaan
ragamlampung.com — Hamdan Dewi Maistri wakil Provinsi Lampung, bersama 14 wakil lainnya dari provinsi lain di Indonesia, mengikuti pemilihan Pemuda Mandiri Pedesaan (PMP) Tingkat Nasional 2016, yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Pemilihan tersebut berlangsung di Bandung, Jawa Barat sejak 13 hingga 15 September 2016.

Peserta ini merupakan hasil seleksi yang telah dilakukan sebelumnya. Mereka yang terpilih nanti dinobatkan sebagai Pemuda Mandiri Perdesaan Berprestasi tahun 2016, dan menerima penghargaan bertepatan peringatan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober yang dipusatkan di Kalimantan Tengah.

Kabid Pengembangan Desa dan Daerah Khusus Kemendes, Fauzia Helianti, mengatakan, Rabu (14/9/2016), seluruh peserta seleksi itu Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan Perdesaan (PSP3) Angkatan 24 yang baru saja menyelesaikan masa kontraknya sebagai peserta PSP3.

Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, Ibnu Hasan, menambahkan,
salah satu tujuan pemilihan ini sebagai wujud apresiasi pemerintah terhadap para pemuda di seluruh Indonesia yang giat membangun kemandirian di desa tempat tinggalnya.

“Harapan kita makin banyaknya pemuda desa membangun kemandirian di desanya, menekan angka urbanisasi setidaknya dari kalangan pemuda,” kata dia.

Berikut daftar peserta seleksi pemuda mandiri perdesaan tingkat nasional tahun 2016:

1. Jalalussayuti (NTB) 2. Titin Utari (Jateng) 3. Irvan Zidni Ramdani (Kalteng) 4. Marzuki (Sumsel) 5. Muhammad Ja’far Hasibuan, S.Pd.I (Sumut) 6. Kabul Ibrahim (Jabar) 7. Hasrianto, S.Pd (Sulsel) 8. Fresya Aprina Lumi (Maluku) 9. Hamdan Dewi Maistri (Lampung) 10. Muliadi Halil (Aceh) 11. Jedi Suhirman (Bali) 12. Khairul Afdi (Riau) 13. Muamar Reza Lukman Hakim (DKI Jakarta) 14. R. M. Imam Abdillah (Banten) 15. Fice Reli (Jambi). (ar)

Share :