Mance Beri Arahan Mahasiswa KKL UMPTB

Share :
Mance hadir pada rapat koordinasi UMPTB dan sekaligus memberikan arahan peserta KKL UMPTB Tahun 2016.
Mance hadir pada rapat kerja UMPTB dan sekaligus memberikan arahan peserta KKL UMPTB Tahun 2016.

ragamlampung.com- Menggala (21/9/2016). Dr. Abdurachman Sarbini (Mance) selaku ketua yayasan megou pak hadir dikampus UMPTB memberikan arahan dan dialog akademik dengan mahasiswa peserta KKL yang berjumlah 400 peserta.  Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan acara rapat koordinasi Universitas Megou Pak Tulang Bawang. Selain Mance hadir pula Wakil Ketua Yayasan Megou Pak Dr. Heri Yuprizal, MA dan Sekretaris Yayasan Megou Pak Dr. Dewangga Nikmatullah, MS.

Dalam sambutannya Mance atas nama  Yayasan Megou Pak mengucapkan selamat kepada peserta KKL yg akan melakukan Kuliah Kerja Lapang ke Yogyakarta dan Jakarta pada 26-30 September 2016. Mance berpesan kepada mahasiswa untuk menjaga nama baik almamater dan terus semangat dalam menimba ilmu karena mahasiswa sebagai agent of change, ditangan pemuda dan mahasiswa estafet kepemimpinan negeri ini akan dilanjutkan. Mance juga berpesan kepada mahasiswa dan sivitas akademika UMPTB untuk terus membangun UMPTB, karena kampus ini akan menjadi kebangsaan masyarakat Lampung.

Rektor Universitas Megou Pak, Dr. Agus Marzuki, SH.,M.Hum menjelaskan bahwa Ketua Yayasan Megou Pak hadir ke kampus dalam agenda membuka Rapat Kerja UMPTB sekaligus memberikan arahan kepada mahasiswa peserta KKL yang akan berangkat pada senin mendatang.

Agus yang lulusan UGM ini menambahkan bahwa UMPTB hadir di Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung sebagai manifestasi ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. “UMPTB memiliki 7 Fakultas dengan 12 Program Studi yang terakreditasi BAN-PT. Alumni kita sdh mencapai 1.193 orang”. Mahasiswa UMPTB yang mencapai 1.500 lebih merupakan bukti bahwa kehadiran UMPTB sangat membantu masyarakat dalam melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah.

Agus berharap kedepannya UMPTB dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan pihak swasta dalam melahirkan SDM yang mampu dan siap membangun daerah untuk kesejahteraan masyarakat. (F)

Share :