Polri: Mutasi Tak Terkait Kasus

kadiv humas polri irjen pol boy rafli amar
Share :
kadiv humas polri irjen pol boy rafli amar
kadiv humas polri irjen pol boy rafli amar

ragamlampung.com — Provinsi Riau akan memiliki Kapolda dan Wakapolda baru. Kapolda yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen Supriyanto akan digantikan oleh Brigjen Zulkarnain. Sementara jabatan Wakapolda Riau yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Suharsono digantikan oleh Kombes Ermi Widyatno.

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar menampik mutasi dua pejabat penting di Riau itu berkaitan dengan kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau. “Tidak, cuma pergantian posisi saja,” kata Boy, Jumat (23/9/2016).

Beberapa waktu lalu banyak kritik dari masyarakat karena Polda Riau mengeluarkan surat perintah penghentian penyidikan (SP3) untuk 15 perusahaan yang diduga membakar hutan dan lahan. Selain itu, Polda Riau juga diterpa isu tak sedap belakang ini.

Beredar foto bersama pejabat teras Polda Riau dengan salah satu petinggi perusahaan sawit. Klarifikasi pun sudah diberikan oleh pihak Polri terkait hal tersebut. Sekedar informasi, mutasi ini dituangkan dalam surat telegram Kapolri nomor ST/2325/IX/2016 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Syafruddin tertanggal 23 September 2016. (ar)

Share :