Rumah Warga Diserang Binatang Kaki Seribu

binatang kaki seribu menyerang rumah warga di lampung utara,
Share :
binatang kaki seribu menyerang rumah warga di lampung utara,
binatang kaki seribu menyerang rumah warga di lampung utara,

ragamlampung.com — Sejumah rumah warga di Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), diserang ratusan binatang kaki seribu (luwing). Serangan paling parah terjadi di Kebun Empat, Kebun Lima, Komplek Jenganan Sikep, Candimas, dan Kelurahan Tanjung Senang, Kecamatan Kotabumi Selatan.

Keterangan yang dihimpun, Ahad (25/9/2016), ratusan binatang tersebut biasanya menyerang saat pagi dan sore hari, merambat hingga ke atap rumah.

Warga tak bisa tidur di malam hari, karena khawatir binatang tersebut menyerang saat warga tertidur, terutama terhadap anak kecil. Binatang ini biasanya masuk ke telinga manusia.

“Sebenarnya kondisi ini terjadi sejak bulan Juli lalu, dan sampai kini selalu datang ke rumah warga. Kami hanya bisa memberantasnya dengan cara disapu, kemudian dikumpulkan dan dibakar. Anehnya, luwing ini terus bertambah banyak,” kata Sumiarti (40), warga setempat.

Keluhan sama dikatakan Triyani (30). Yang paling mengkhawatirkan jika menyerang anak-anak. “Sudah ada korbannya, anak kecil memainkan luwing itu dan menggigitnya. Kami sebenarnya tidak betah dengan kondisi ini, tapi sulit memberantas binatang ini,” ujarnya. (ar)

Share :