Tuba Siapkan Rp10 Miliar Bangun Daerah Pedalaman

ilustrasi
Share :
ilustrasi
ilustrasi

ragamlampung.com — Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tulangbawang, menyiapkan anggaran sekitar Rp10,4 miliar, diperuntukan khusus meningkatkan pembangunan berbasis lingkungan daerah pedalaman. Program ini disiapkan melalui rencana kerja dalam APBD-Perubahan tahun 2016.

Program ini memprioritaskan pembangunan lingkungan sehat rumah penduduk di daerah atau kampung-kampung terpencil yang tersebar di 15 kecamatan se-Tulangbawang.

“Nanti rumah masyarakat di desa-desa terpencil, lingkungannya dibangun dan tata. Sehingga dalam penempatan pembangunan tempat tinggal pendududuk, rapi dan sehat, karena rumah bagus jika lingkungan tempat domisilinya tertata rapi,” kata Kepala Dinas PU Tuba Ferly Yuledi, Senin (26/9/2016).

Tujuan program tersebut agar semua rumah di daerah pedalaman dijadikan daerah yang memiliki lingkungan sehat dan bersih. “Sehingga layak ditempati, karena lingkungan bersih tersebut saya yakin masyarakatnya akan hidup layak,” katanya.

Dikatakannya, dari seluruh pembangunan di daerah ini telah mencapai 75 persen, atau masa finishing. “Semuanya berjalan sesuai aturan,” kata dia. (ar)

Share :