Lampung Kampiun Terjun Payung PON XIX

Share :

terjun-payung-pon-jawa-barat
ragamlampung.com — Lampung menjadi kampiun cabang olahraga terjun payung di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat, setelah di hari terakhir, Selasa (27/9/2016), meraih dua emas dengan total tiga medali emas.

Dua atlet Bernanda Fransiska dan Margono menjadi yang terbaik di babak final yang digelar di Bandara Nusawiru, Pangandaran, Jawa Barat. Tiga emas itu diperoleh dari kelas ketepatan mendarat beregu putra, ketepatan mendarat perorangan putra, dan ketepatan mendarat perorangan putri.

“Kami bersyukur karena mampu menjadi yang terbaik. Semua ini tak lepas dari kerja keras semua tim kontingen Lampung,” kata Margono.

Bernanda Fransiska puas dengan prestasinya. “Ini pertama kali saya ikut PON. Emas ini saya persembahkan untuk ibu saya, masyarakat Lampung, dan instansi tempat saya bekerja,” tutur perempuan yang pernah meraih medali perunggu di kejuaraaan terjun payung dunia itu.

Dilansir sportanews, di PON Jabar, Lampung diperkuat 11 atlet. Mereka adalah Margono, Amirul, Admon, Setiadi, Pudji Erpintono, Bernanda, Nurul Hasanah, Ayu Handriyani, Pudji Rahayu Ningsing, dan Hosmice Friyarti. (ar)

Share :