UMPTB Adakan KKL Serentak

Share :

img-20160927-wa0000

ragamlampung.com – Sebanyak 420 mahasiswa dan dosen Universitas Megou Pak Tulang Bawang (UMPTB) hadir dalam acara pelepasan Kuliah Kerja Lapang (KKL) di halaman Islamic Center Rajabasa Bandarlampung. Pelepasan peserta KKL dihadiri oleh Dr. Abdurachman Sarbini (Mance) selaku Ketua Yayasan Megou Pak, Dr. Hery Yusrizal Wakil Ketua Yayasan, Rektor UMPTB Dr. Agus Marzuki didampingi para Wakil Rektor.

Dalam sambutannya Agus Marzuki selaku Rektor menekankan kepada mahasiswa untuk menjaga nama baik almamater kampus selama kegiatan KKL berlangsung, “saudara akan melaksanakan kegiatan perkuliahan lapangan dalam bentuk KKL, jagalah nama baik almamater kampus UMPTB tercinta, sebagai insan akademis saudara harus mengedapankan nilai-nilai kebersamaan. Harapannya dengan kegiatan KKL ini saudara akan bertambah wawasan tentang dunia luar kampus dan pengetahuan saudara dapat dikembangkan melalui diskusi-diskusi kelompok..”.

Agus menambahkan bahwa kegiatan KKL Tahun 2016 ini pihak UMPTB mengagendakan secara serentak, mahasiswa dari 7 Fakultas (FKIP, FISIP, FT, FH, FE, FMIPA, FP) diberangkatkan bersama dengan 8 armada bus. Tujuannya adalah agar tercipta rasa kebersamaan dan rasa kebanggaan sebagai mahasiswa UMPTB. KKL tahun 2016 ini dilaksanakan selama 4 hari (26-29/9/2016) dengan tujuan Yogyakarta, Solo dan Jakarta.

Sementara Ketua Yayasan Megou Pak Dr. Abdurachman Sarbini dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan bangga kepada para peserta KKL UMPTB. Kebanggaan karena perjuangan mendirikan sebuah universitas di Kabupaten Tulang Bawang 11 tahun silam kini dapat dinikmati oleh masyarakat. UMPTB hadir untuk membantu mencetak generasi penerus bangsa, dengan alumni yang mencapai 1000 lebih mari kita jaga dan terus majukan kampus UMPTB.

“Kibarkan semangat belajar saudara, tunjukan bahwa saudara dapat berkarya untuk bangsa ini, kegiatan KKL akan menambah wawasan pengetahuan saudara, dan memupuk rasa kebersamaan sebagai bagian dari keluarga besar Universitas Megou Pak Tulang Bawang”. Usai sambutan secara simbolis Mance memakaikan jaket KKL kepada dosen pendamping dan mahasiswa peserta KKL.

Share :