4 Organisasi Perempuan Mesuji Studi Banding ke KBRI Kuala Lumpur

Empat organisasi Wanita di Mesuji mengunjungi KBRI Kuala Lumpur, Malaysia. Foto Human Mesuji
Share :
Empat organisasi Wanita di Mesuji mengunjungi KBRI Kuala Lumpur, Malaysia. Foto Human Mesuji
Empat organisasi Wanita di Mesuji mengunjungi KBRI Kuala Lumpur, Malaysia. Foto Humas Mesuji

ragamlampung.com – Empat organisasi pemberdayaan perempuan Kabupaten Mesuji yang terdiri atas Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Mesuji, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Mesuji, Ikatan Keluarga Anggota (IKAD) DPRD Kabupaten Mesuji, dan Bhayangkari Polres Mesuji melakukan kunjungan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (29/09/2016).

Kunjungan tersebut dalam rangka studi banding tentang pemberdayaan dan peran perempuan dalam pembangunan. Dalam lawatan tersebut, rombongan disambut oleh Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh, Herman Prayitno, Konselor Kementerian bidang Penerangan, Sosial, Budaya, Trigustono Supriyanto, dan Sekretaris Dharma Wanita Persatuan KBRI Kuala Lumpur, Nungki Abi.
Selaku ketua rombongan, sekaligus Ketua TP-PKK Kabupaten Mesuji, Elviana Khamami saat kunjungan tersebut, mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh pihak KBRI Kuala Lumpur. Dirinya juga berharap melalui kunjungan ini semakin mempererat tali silaturahmi dan kerjasama. Apalagi saat ini ada 112 orang masyarakat Kabupaten Mesuji yang bekerja di negeri jiran sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI), yakni 78 orang bekerja pada sektor formal dan 34 orang bekerja di sektor informal.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KBRI Kuala Lumpur atas sambutan hangat yang diberikan kepada kami dan atas bimbingan kepada masyarakat kami yang bekerja di Malaysia. Semoga melalui kegiatan ini mampu memberikan manfaat bagi kita semua dan semakin mempererat tali silaturahmi, serta kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Mesuji dan KBRI Kuala Lumpur,” ujarnya. (rls/toni)

Share :