Ditangkap Polisi karena Terkenal di Layanan Video Online

Share :

pemuda-arab-dan-gadis-amerika

ragamlampung.com — Seorang pemuda Arab Saudi mendadak jadi terkenal, setelah beberapa percakapannya dengan seorang gadis cantik asal Amerika Serikat, tersebar luas di YouTube. Tapi, ketenarannya tak lama karena keburu ditangkap polisi setempat di Riyadh, akhir pekan lalu.

Juru bicara kepolisian Riyadh, Kolonel Fawaz Al-Mayman, mengatakan pemuda di dunia maya dikenal sebagai “Abu Sin” itu ditangkap pada Minggu (25/9/2016) karena melakukan “tindakan tak etis” saat bercakap-cakap dengan Christina Crockett, salah satu bintang dalam layanan video online YouNow.

Polisi Arab Saudi tak membeberkan nama asli dari Abu Sin.

“Video-videonya mendapatkan banyak komentar dan banyak dari para komentator yang meminta agar dia dihukum untuk tindakan-tindakannya,” kata Al-Maymann seperti yang dikutip The Guardian dari Saudi Gazette.

Video duet Abu Sin dan Crockett banyak ditonton di YouNow dan belakangan juga di YouTube. Banyak yang menilai percakapan antara keduanya lucu, mengingat Abu Sin – yang gigi depannya patah – tak bisa berbahasa Inggris sementara Crockett sama sekali tak paham bahasa Arab.

Crockett sendiri takjub dengan tingginya popularitas video-videonya bersama Abu Sin, karena sebagai salah satu penyiar di YouNow ia memang bertugas untuk mengajak sebanyak mungkin fans untuk bercakap-cakap.

“Saya menjamu anak ini, tetapi saya tak mengerti sama sekali apa yang dia katakan karena saya tak bisa berbahasa Arab. Tetapi menurut orang lain dia lucu dan semua orang menyukainya,” jelas Crockett.

“Dia tak bisa berbahasa Inggris, jadi saya selalu berusaha membuatnya mengerti apa yang saya katakan. Komunikasi kami tak bagus,” imbuh Crockett, “Ia pernah menari dan melucu. Kami berdua pernah menari bersama, karena kami tak bisa berkomunikasi dengan kata-kata. Cukup lucu.”

Tetapi, menurut polisi, video-video Abu Sin yang berusia 19 tahun dengan Crockett (21), justru memantik gairah dan ditonton oleh ribuan orang di seluruh dunia.

Mayman mengatakan polisi mulai melacak Abu Sin setelah beberapa komentator YouNow meminta agar pemuda itu ditangkap. Sementara menurut seorang pengacara Saudi, Abu Sin bisa dipenjara selama tiga tahun akibat aksinya itu.

Penangkapan Abu Sin sendiri terekam oleh YouNow, karena polisi membekuknya saat dia sedang berbicara dengan pengguna layanan video online tersebut secara live. Video itu kemudian diunggah ke YouTube dan menunjukkan bahwa Abu Sin sedang bersama dua rekannya di dalam sebuah mobil saat polisi mendatangi mereka. (ar)

Share :