Naskah Lomba Artikel Hari Santri Nasional Ditunggu hingga 16 Oktober

Share :

lomba-artikel-santri-nasional
ragamlampung.com — Lembaga Ta’lif wan Nasyr (LTN) NU Lampung memberikan kesempatan hingga 16 Oktober mendatang, penerimaan naskah lomba artikel Hari Santri Nasional.

Pengumuman pemenang akan dilansir di website PWNU Lampung, bertepatan peringatan Hari Santri Nasional, 22 Oktober 2016.

“Kami masih menunggu artikel yang dikirimkan peserta lomba. Sudah banyak yang konfirmasi, di antaranya menanyakan batas akhir pengiriman naskah,” kata panitia lomba artikel LTN NU Lampung, Rudi Santoso, dirilis dari website NU, Senin (3/10/2016).

Rudi menjelaskan, naskah dikirim cukup melalui email ke alamat email lombaartikelsantri@gmail.com. Peserta bisa memilih tiga subtema yang telah ditetapkan panitia, yaitu Peran Santri dalam Membumikan Islam di Nusantara Dulu dan Sekarang, Pondok Pesantren sebagai Kancah Pengembangan Pendidikan, dan Santri dalam Politik dan Pembangunan di Indonesia.

Akademisi IAIN Raden Intan Lampung ini memaparkan, lomba terbagi menjadi dua kategori. Pertama, kategori mahasiswa, santri, dan pelajar dengan hadiah berupa uang Rp 1 juta rupiah, paket buku, dan sertifikat untuk juara pertama. Juara kedua dan ketiga akan mendapat uang senilai Rp 750 ribu dan Rp 500 ribu, berikut paket buku dan sertifikat.

Kategori kedua, untuk umum seperti akademisi, jurnalis, dan sebagainya. Adapun hadiah uang senilai Rp 1,5 juta untuk juara pertama, Rp 1 juta untuk juara kedua, dan Rp 500 ribu untuk juara ketiga.

Sama seperti kategori pertama, untuk kategori umum ini juga akan mendapat paket buku dan sertifikat. “Naskah para pemenang masing-masing kategori, dan naskah 10 besar, akan kami terbitkan menjadi buku,” kata Rudi.

Ketentuan lomba, tulisan harus orisinil dan belum pernah dipublikasikan, naskah minimal 1500 kata untuk mahasiswa/santri/pelajar/ dan minimal 3000 kata untuk umum. Peserta melampirkan riwayat hidup dan fotokopi KTP. Khusus mahasiswa/santri/pelajar/melampirkan identitas diri berupa kartu tanda mahasiswa/kartu tanda pelajar/santri, surat keterangan dari pesantren. (ar)

Share :