Mahasiswa Unila Raih Beasiswa CGS

Share :

cargill
ragamlampung.com — Seorang mahasiswa Universitas Lampung (Unila) berhasil meraih beasiswa Cargill Global Scholars (CGS) tahun 2016. Tahun ini ada 19 mahasiwa terbaik dari seluruh Indonesia yang berkesempatan mengikuti program tersebut.

Keterangan yang diperoleh, Selasa (4/10/2016), Cargill Global Scholars adalah program beasiswa dari Cargill yang merupakan perusahaan swasta internasional terbesar di Amerika Serikat, bergerak dalam bidang agrikultur, industri, bahan baku dan peternakan.

Pemberian beasiswa tersebut dilakukan berdasarkan penilaian terhadap performa akademik maupun non-akademik serta kemampuan dalam bidang kepemimpinan.

Peraih beasiswa CGS pada tahun ini di antaranya berasal dari Teknik Sipil UGM serta berbagai universitas lain yaitu IPB, Universitas Brawijaya, ITS, Universitas Lampung, dan Universitas Hasanuddin.

Tiap tahun ratusan mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia mendaftar beasiswa CGS, dan tahun ini dirinya berhasil menyingkirkan lebih dari 700 pendaftar dalam berbagai tahapan seleksi tersebut.

Fasilitas yang diberikan bagi penerima beasiswa CGS ini berupa dukungan keuangan selama dua tahun senilai 2.500 dolar AS per tahun dan juga difasilitasi dengan mentoring secara intensif oleh para petinggi PT Cargill.

Pada tahun kedua para peraih beasiswa akan bergabung dalam pelatihan kepemimpinan bersama secara global beserta penerima CGS dari negara lain seperti Brazil, China, India, USA dan Rusia yang akan diadakan di Minneapolis, Amerika Serikat.

Selain itu, apabila masa periode beasiswa habis, penerima beasiswa selanjutnya akan menjadi bagian dari jaringan alumni penerima beasiswa Cargill dan berkesempatan untuk memperluas jaringan kerja secara global. (ar)

Share :