Bupati Bagikan Bantuan Uang Rp1 Juta ke Tiap Desa

bupati lampung utara agung ilmu mangkunegara
Share :
bupati lampung utara agung ilmu mangkunegara
bupati lampung utara agung ilmu mangkunegara

ragamlampung.com — Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara membagikan bantuan uang sebesar Rp1 juta untuk tiap desa dengan total 232 desa dan 15 kelurahan, berikut 85 majelis taklim di daerah itu.

Bantuan diserahkan bupati secara simbolis di Masjid Islamic Center, Kotabumi, Lampung Utara, Selasa (11/10/2016).

Bupati mengatakan, bantuan itu untuk menjalin tali silaturahim antarumat beragama, dan membantu menyebarkan syiar agama.

“Saya berharap kepada para kiyai dan ustazah pada peringatan Satu Muharam ini memberikan pengarahan Islam yang benar kepada masyarakat,” kata bupati.

Khusus bantuan 85 majelis taklim, kata dia, bantuan uang sebesar Rp2 juta per tahun, namun tahun depan dijanjikan ditambah jumlah penerimanya.

Ia mengatakan, pemkab juga sudah memberangkatkan para guru mengaji, alim ulama, qari-qariah. Bahkan beberapa waktu lalu memberangkatkan puluhan masyarakat berziarah ke makam Walisongo.

“Lebih baik sedikit yang penting semua kebagian. Yakin saja, ketika saya masih menjabat sebagai bupati, peringatan 1 Muharram akan terus dilaksanakan. Dan saya inginkan satu malam Muharram diadakan serentak di seluruh desa sehingga nuansa islamiah terlihat,” ujarnya.

Ketua pelaksana kegiatan M. Erwinsyah menyatakan, bantuan tersebut berkaitan kegiatan 1 Muharram dan baru pertama kali diadakan di daerah itu. (ar)

Share :