Pengumuman CPNS Tak Pasti, Bidan PTT Diminta Sabar

ilustrasi
Share :
ilustrasi
ilustrasi

ragamlampung.com — Sebanyak 78 bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang bertugas di Kabupaten Tulangbawang Barat, telah mengikuti tahapan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kini nasib mereka menunggu pengumuman dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pemberdayagunan Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi.

“Di Tubaba ada 179 bidan, sebanyak 101 bidan berstatus PNS, dan 78 lainya berstatus PTT. Jika semua berjalan lancar, status ketenagakerjaan PTT beralih menjadi PNS. Sementara, bidan desa PTT berusia di atas 35 tahun akan dijadikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K),” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Tubaba, Perana Putera.

Perana berharap peralihan status PTT ke PNS terjadi pada seluruh bidan PTT di wilayah Tubaba. Karena, rangkaian tahapan tersebut telah dijalani baik dan lancar.

“Saya sangat berharap ini berhasil seratus persen. Meski nanti ada Bidan PTT yang tidak lulus, tetap harus dapat menjunjung tinggi tanggung jawab dalam tugas sebagai pelayan masyarakat. Mudah-mudahan dalam waktu dekat diumukan,” kata dia.

Sekretaris Diskes Tubaba Majril menambahkan, bidan PTT yang telah mengikuti tahapan pengangkatan harus bersabar.

“Seluruh bidan PTT yang sudah ikut seleksi CPNS mohon bersabar, karena kami juga belum dapat informasi kapan pengumuman dilakukan. Kemenkes dan KemenPAN-RB sudah tiga kali menunda pengumuman tersebut, kita juga belum tahu apa kendalanya. Yang jelas penundaan pengumuman sampai batas waktu yang belum ditentukan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah pengumuman, dan mudah-mudahan semuanya lolos,” kata dia. (ar)

Share :