Ditikam Berkali-kali, Bayi Ini Tetap Hidup

Share :

bayi-china
ragamlampung.com — Warga menemukan seorang bayi yang baru lahir yang dikubur dan telah ditikam berkali-kali, namun kondisinya kini sehat. Saat ditemukan, bayi itu dikubur hidup-hidup dalam posisi tertelungkup di sebuah lubang yang dalamnya hanya 20 cm.

Tidak itu saja, tubuh bayi malang itu penuh luka akibat mendapat 14 tikaman. Namun, sekarang bayi yang belum diberi nama itu tersenyum setelah mengalami proses pemulihan yang luar biasa.

Bayi itu ditemukan dikubur hidup-hidup di sebuah lapangan di Distrik Wangyai, Provinsi Khon Kaen, Thailand pada bulan Februari tahun ini.

Kachit Krongyut (53), wanita yang menemukan bayi itu, bercerita dia sedang menggembalakan enam ekor sapi di lapangan ketika dia mendengar suara-suara. Dan dia kemudian melihat ada gundukan yang tampak seperti baru digali.

Dia mengeruk gundukan itu. Kemudian melihat kaki bayi tersembul keluar. Kaget, Kachit memanggil keluarganya untuk membantu menyelamatkan bayi tadi dan mengantarnya ke rumah sakit.

“Awalnya aku pikir seseorang telah mengubur hewan peliharaan mereka hidup-hidup, tapi kemudian aku melihat kaki. Aku mencoba untuk tenang dan meminta bantuan. Bayi itu dikubur dengan wajah menghadap ke bawah,” kata Kachit kepada bangkok.coconuts.co, Kamis (13/10/2016).

Suaminya, Pornchai, mengatakan bayi itu dikubur di lubang sedalam 20 cm. Dia juga melihat ada jejak kaki dan mendengar suara deruman sepeda motor. Pornchai kemudian melaporkan penemuan bayi itu ke polisi, yang berusaha melacak orangtuanya.

Dokter Rumah Sakit Wangyai mengatakan pada tubuh bayi laki-laki itu terlihat tanda-tanda kekerasan fisik, dan thejournal.ie melaporkan anak itu telah ditikam lebih dari 12 kali. Tetapi bayi itu sekarang tampak sehat. Dia bermain dan menebar senyum ketika difoto.

Aborsi ilegal menjadi kegiatan umum di Thailand. Seperti diketahui, tingkat kehamilan remaja Thailand tertinggi di Asia Tenggara.

Pada 2011 seorang pengurus makam dijatuhi hukuman 40 bulan penjara karena membantu menguburkan sekitar 2.000 janin yang diaborsi secara ilegal di sebuah kuil Buddha di Bangkok. (ar)

Share :