Panglima TNI Kerahkan Prajurit Ikut Salawat Satu Miliar

ilustrasi
Share :
ilustrasi
ilustrasi

ragamlampung.com — Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akan memerintahkan para Pangkotamaops TNI untuk mengerahkan prajuritnya ikut salawat satu miliar pada Hari Santri.

“Saya mengapresiasi salawat satu miliar yang merupakan kegiatan sangat bagus, karena mengandung nilai tulus ikhlas demi keselamatan bangsa Indonesia,” kata Gatot, saat menerima kunjungan Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siraj beserta jajarannya, Kamis (13/10/2016).

Menurut Panglima, catatan sejarah bangsa Indonesia secara jelas menggambarkan para ulama dan santri menjadi soko guru perjuangan kemerdekaan Indonesia.

“Guyubnya antara TNI-rakyat, ulama dan santri menjadi motivasi kekuatan yang besar dalam menghadapi setiap tantangan bangsa saat ini,” katanya.

KH. Said Aqil Siraj mengatakan, penyelenggaraan Hari Santri yang diperingati tiap 22 Oktober, akan digelar serentak dengan membaca Salawat Nariyah satu miliar yang tersebar di sembilan wilayah. Yaitu, Provinsi Nanggore Aceh Darussalam, Lampung, DKI Jakarta, Cilegon Banten, Garut Jawa Barat, Magelang Jawa Tengah, Lirboyo dan Sidogiri Jawa Timur, dan NTB. (ar)

Share :