Timnas U-12 Bikin Tradisi Membanggakan

Share :

timnas-u12-cium-tangan-wasit
ragamlampung.com — Tim Nasional (Timnas) U-12 membuat bangga masyarakat Indonesia, karena mereka menerapkan tradisi cium tangan. Kali ini, mereka menciumi tangan para wasit di Perancis.

Momen itu terjadi di pembukaan pertandingan babak perdelapan final, Sabtu (15/10/2016) lalu. Kala itu, Garuda Muda Indonesia melawan timnas U-12 Argentina.

Dalam video rekaman pertandingan yang diunggah di akun resmi Danone Nations Cup di Youtube, para Garuda Muda itu berbaris rapi di memasuki lapangan. Mereka lantas berdiri di tengah lapangan dengan rapi.

Lazimnya pembukaan pertandingan sepakbola, para pemain bersalaman dengan wasit dan pemain dari tim lawan. Hal ini juga dilakukan oleh skuad Indonesia.

Menariknya, mereka tidak sekadar bersalaman dengan tim wasit. Mereka menerapkan tradisi kesantunan di Tanah Air. Mencium tangan mereka yang dianggap lebih tua.

Momen itu menjadi viral di Facebook dan Twitter. Para netizen mengungkapkan rasa bangga mereka pada perilaku Garuda Muda.

” OKE banget,.. inilah generasi bangsa yg bisa di banggakn… moga jadi contoh bagi yg lain… untuk menjaga budaya indonesia,” tulis pemilik akun Ghofur Dan U’ul.

” Indonesia banget nih… respect untuk timnas U-12 pertahankn budaya santun ketimuran kita, smoga kedepan bsa menjadi pesepakbola profesional… amin,” tulis pemilik akun Iruel Otib. (ar)

Share :