“Dosen Gaib” Bikin Kelabakan Seisi Ruang Kelas

Share :

dosen-gaib
ragamlampung.com — Akhir pekan seharusnya menjadi hari untuk beristirahat banyak orang. Namun, justru di dunia Facebook, netizen penikmat internet dihebohkan dengan sebuah posting-an yang kalau dipikir-pikir tak masuk akal.

Namun, terdapat bukti untuk hal tersebut. Sebuah posting-an memuat kisah sesosok dosen misterius yang tak napak atau menginjak lantai.

Terdapat pula sebuah foto yang diduga diambil oleh salah satu mahasiswa dalam ruang kelas. Foto tersebut memperlihatkan sosok dosen tinggi besar. Secara kasat mata kita akan mengira dosen itu adalah warga negara asing. Namun, ketika mendapat pengakuan dari salah satu mahasiswa yang diunggah oleh akun Facebook bernama Anggo.

Tapi, aku Facebook Anggo tidak dapat ditemukan lagi. Kisah ini malah jadi bahan pembagian orang-orang, salah satunya Leany Christyne Lawalata-loupatty. Dirinya membuat posting-an ulang atas apa yang diunggah oleh Anggo.

Terdapat tiga foto dalam posting-an tersebut. Satu foto dosen gaib, kemudian dua berisi chat cerita pengalaman salah satu mahasiswa. Digunakan bahasa Jawa dalam percakapan tersebut, tapi cerita itu dimulai ketika mahasiswa mengira ada pergantian dosen.

Saat itu, kelas diisi pada sore hari. Namun, tidak lama sesosok dosen tinggi besar tiba-tiba masuk ruangan. Dosen tersebut disebut tidak perkenalkan diri dan langsung mengajar. Namun, salah satu penanggung jawab kelas diduga mendapat pesan singkat dari dosen yang harus mengajar. Ya, dosen yang harusnya hadir menyebut kalau dirinya berhalangan untuk mengajar.

Ketua kelas pun sengaja menjatuhkan pen dan melihat ke arah dosen. Dosen tersebut disebut tidak menginjak tanah atau napak. Dengan kata lain, dosen adalah hantu. Ketua kelas yang kaget pun tidak mau membuat kelas panik. Dirinya pun membuat pesan di group chatkelas mereka.

Dan benar saja, satu per satu mahasiswa keluar. Sampai tersisa ketua kelas yang mengatur kondisi kelas. Namun, hal tidak tersebut terjadi. Saat tinggal dirinya sendiri, dosen tersebut tiba-tiba membalikkan badan dan mendekatinya. Dosen tersebut berkata, “Kamu sudah tahu saya (siapa)?”

Mahasiswa tersebut diduga melihat wujud asli dosen tersebut dan akhirnya pingsan. Dalam akhir chatting, terdapat nama universitas tempat peristiwa terjadi.

Universitas yang disebut dan diduga jadi tempat kejadian adalah UAD atau Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta. Belum diketahui pasti apakah benar-benar hal itu terjadi di UAD. Uniknya, akun Anggo yang pertama kali mengunggah kisah ini menyebut UNNES.

UNNES mungkin bisa diartikan sebagai Universitas Negeri Semarang. Belum diketahui apakah benar antara kedua Universitas ini terjadi hal tersebut. Netizen pun tetap heboh dan saling membagikan kisah ini. (ar)

Share :