Ratu Inggris Buka Lowongan Penulis Kartu Ucapan

ilustrasi
Share :
ilustrasi
ilustrasi

ragamlampung.com — Ratu Inggris Elizabeth II kembali membuka lowongan kerja. Ratu membutuhkan staf untuk melakukan pekerjaan yang sangat khusus, yakni menulis pesan-pesan indah di kartu ucapan selamat untuk kolega atau sahabat Ratu.

Dilansir Mirror.co.uk, Senin (24/10/2016), Ratu Elizabeth II mensyaratkan orang yang akan dipilihnya mampu bekerja dalam tim dan hasil rangkaian ucapan di kartu nantinya mesti mampu dikenang selamanya oleh si penerima kartu.

Tema pentingnya adalah “Ucapan selamat yang tidak akan pernah terlupakan” sebagaimana yang tertulis dalam iklan lowongan kerja yang dimuncul di situs Kerajaan Inggris. Tujuan dari pekerjaan ini adalah bekerja dalam tim dengan sebuah tujuan yang unik, yaitu meningkatkan dukungan publik terhadap peran Ratu.

Nantinya, tim ini akan menulis pesan-pesan Ratu Elizabeth II yang bertujuan merawat hubungan Ratu dengan publik. Karyawan yang terpilih juga harus memiliki kemampuan menggunakan sistem data sehingga pesan yang disampaikan dalam surat akurat 100 persen.

Dengan kerja yang menarik ini maka karyawan tersebut akan bangga dengan pesan-pesan yang dikirimkan. Hal ini mendorong karyawan supaya konsisten menerapkan standar yang tinggi saat bekerja sebagai penulis surat tersebut.

Ratu Elizabeth II menawarkan gaji sebesar 21.000 poundsterling atau setara 334,8 juta rupiah per tahun. Belasan ribu pesan dikirim dari Istana Buckingham. Ratu telah mengirimkan lebih dari satu juta pesan selamat khusus untuk peringatan hari ulang tahun seseorang atau peringatan hari lahir satu institusi.

Pesan yang dibuat tim akan diproses kantor Anniversaries di Istana Buckingham dan dikirim atas nama Ratu.

Ini bukan kali pertamnya, sang Ratu Elizabeth II membuka lowongan kerja. Sebelumnya, Ratu juga membuka lowongan administrator akun media sosialnya. Sang Ratu diduga ingin lebih mendekatkan diri kepada penggemarnya.

Kerajaan Inggris pun menyediakan bayaran sebesar sebesar 40 ribu poundsterling atau setara 758 juta rupiah hingga 50 ribu poundsterling atau setara 948 juta rupiah per tahun tergantung pengalaman sang kandidat. Mereka yang terpilih nantinya harus aktif untuk berinteraksi di Twitter, Facebook, dan YouTube.

Selain itu, Ratu juga pernah membuka lowongan pekerjaan untuk ditempatkan sebagai anggota staf bagian dapur di Istana Buckingham, London, Inggris. Gaji tahunan karyawan yang beruntung nanti adalah sebesar 17 ribu poundsterling atau sekitar 294,3 juta rupiah per tahun.

Bukan itu saja, jika telah resmi diterima bekerja, pihak istana akan menyediakan sarapan, makan siang, dan makan malam kepada pemohon serta diizinkan tinggal di Istana Buckingham. (ar)

Share :