Dua Sekolah Ikuti Lomba UKS Tingkat Provinsi

ilustrasi
Share :
ilustrasi
ilustrasi

ragamlampung.com — Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TP-UKS) Kabupaten Tulangbawang, mendaftarkan dua sekolah di daerah itu untuk mengikuti Lomba Penilaian UKS tingkat Provinsi Lampung tahun 2016. Sekolah tersebut SDN 2 Makarti Tama dan MTS Negeri 1 Menggala.

Sekretaris TP-UKS Tuba, Iwan Setiawan mengatakan, teknis penilaian lomba yang akan diikuti oleh seluruh sekolah kabupaten se-Lampung itu, dilakukan dengan cara Tim Penilai UKS provinsi mendatangi sekolah langsung. Sedangkan penilaian untuk sekolah di Tulangnawang dilaksanakan pada 15 November 2016.

UKS, kata dia, kegiatan yang penting di sekolah karena berperan menetralisir hal negatif di lingkungan sekolah. Bahkan UKS mampu menciptakan perilaku sehat di sekolah, dan lebih luasnya lagi untuk menjauhkan siswa dari pengaruh obat-obat terlarang narkotika, psikotropika, dan bahan zat adiktif lainya.

“Tahun 2016 ini TP-UKS Tulangbawang memang minim anggaran, tapi kita berencana akan mengikuti lomba penilaian tingkat TK, SD, SMP dan SMA di tiap kecamatan, minimal satu sekolah,” ujarnya, Selasa (25/10/2016). (ar)

Share :