Tiga Desa Belum Tebus Raskin Alokasi Bulan Januari 2016

ilustrasi
Share :
ilustrasi
ilustrasi

ragamlampung.com — Dua desa di Kabupaten Tulangbawang Barat dan satu desa di Kabupaten Tulangbawang, belum menebus beras untuk rakyat miskin (raskin) alokasi bulan Januari 2016.

Kepala Bulog Menggala Junaidi Arrau menjelaskan, Rabu (26/10/2016), desa yang di Kabupaten Tulangbawang Barat itu terdiri Gunungkatum Malay sebanyak 270 kilogram untuk 18 RTS-PM, dan Gunungkatun Tanjungan sebanyak 195 kilogram untuk 13 RTS-PM setiap bulan alokasinya.

Sedangkan desa di Kabupaten Tulangbawang adalah Desa Warga Indahjaya sebanyak 210 kilogram untuk 14 RTS-PM setiap bulan alokasinya. “RTS-PM di desa itu lebih sedikit dibanding desa-desa lain,” kata dia.

Junaidi membantah berita bahwa ada 150 desa yang belum merealisasikan penebusan raskin untuk alokasi September 2016. “Pendistribusiannya masih berjalan, jadi belum bisa dikatakan tidak ditebus. Buktinya, alokasi terus berkurang penebusan dan pendistribusian,” katanya.

Ia mengaku, Bulog Menggala telah menyampaikan kepada Tim Koordinasi Raskin Kabupaten Tulangbawang dan Tulangbawag Barat, segera mendaftar nama desa yang belum merealiasikan penebusan raskin di masing-masing daerahnya.

“Tim Raskin masing-masing pemda dapat meneruskan kepada para camat, kades yang belum merealisasikan penebusan beras raskin. Penebusan sampai bulan Oktober 2016 ini sudah bisa dilakukan sampai alokasi Desember 2016,” ujarnya. (ar)

Share :