Burung Nuri Nyaris Bikin Tuannya Masuk Penjara

Share :

burung-nuri-bikin-majikannya-masuk-penjara
ragamlampung.com — Seorang lelaki di Kuwait nyaris masuk bui setelah seekor burung nuri peliharaannya membongkar rahasia perselingkuhannya dengan pembantu rumah kepada sang istri.

Dugaan perselingkuhan itu muncul setelah si burung nuri mulai mengeluarkan kalimat bernada menggoda di depan sang istri. Sang istri curiga, karena si suami belum pernah mengucapkan kalimat itu kepadanya.

Kecurigaan sang istri ada perselingkuhan suami dengan pembantu rumah mereka menguat. Ketika nuri itu sekali lagi mengeluarkan kata-kata tersebut, sang istri langsung membawanya sebagai bukti laporan ke kantor polisi.

Perselingkuhan adalah sesuatu yang dilarang di Kuwait. Siapapun yang ketahuan berselingkuh dapat dijebloskan ke penjara atau dihukum kerja paksa.

Namun, otoritas terkait mengatakan bahwa celotehan burung nuri itu tidak bisa dijadikan bukti di persidangan. Sebab, bisa saja si burung menirukan kata-kata yang ia dengarnya dari televisi maupun radio.

Pihak berwajib menilai nuri bukan saksi yang kredibel dan kasus ini pun berhenti di tengah jalan. Kendatipun sang istri berusahan meyakinkan pihak berwajib bahwa dirinya sudah lama mencurigai suaminya, dan kerap mendapati suaminya gugup saat dirinya pulang kerja lebih awal dari biasanya.

Ini bukan pertama kalinya nuri ‘membantu’ membongkar perselingkuhan. Tahun 2006, seekor burung nuri berhasil mengungkap perselingkuhan seorang perempuan bernama Suzy dengan rekan kerjanya. Si nuri berceloteh “Aku mencintaimu Gary” di depan kekasihnya. Padahal, si kekasih bernama Chris. (ar)

Share :