Pemkab Bahas Pelantikan Plt Bupati Tulangbawang Barat

pelantikan pejabat pemprov lampung-ilustrasi.
Share :

pelantikan-plt-bupati-tulangbawang-barat
ragamlampung.com — Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Tulangbawang Barat Adeham mengadakan rapat staf di ruang rapat utama bupati, Senin (7/11/2016).

Rapat itu membahas salah satunya persiapan pelantikan penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat yang dijadwalkan 14 November 2016 di Bandarlampung.

Belum diketahui siapa yang akan diangkat menjadi Pj. Bupati, namun informasi yang beredar, Adeham yang akan menduduki kursi tersebut. Pelantikan ini mengingat akan berakhirnya masa jabatan Bupati Umar Ahmad dan Wakil Bupati Fauzi Hasan.

“Jabatan Pak Umar dan Pak Fauzi berakhir 14 November ini. Jadi, sebelum ada bupati dan wabup definitif, akan dipimpin seorang Pj bupati. Pelantikan ini rencananya digelar di Kantor Gubernur Lampung. Pemkab melakukan beberapa persiapan terkaitan terkait pelantikan itu,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tubaba Fajril Hikmah, mendampingi Plt. Bupati Adeham, Senin (7/11/2016).

Menurutnya, proses atau pelaksanaan pelantikan Pj Bupati akan diatur oleh Biro Otonomi Daerah Pemprov Lampung, namun terkait anggaran dalam pelaksanaan pelantikan tersebut tetap ditanggung oleh pemkab.

“Nanti ada serah terima jabatan juga antara Pak Umar Ahmad dan Pj Bupati. Pelantikan ini dihadiri seluruh kepala satuan kerja, kabag, camat beserta istri. Dan 15 November digelar acara pisah sambut di pemkab,” kata dia. (ar)

Share :