Istri Wali Kota Calonkan Diri Jadi Exco PSSI

Share :

eva-dwiana-herman-hn-ketua-koni-bandarlampung
ragamlampung.com — Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bandarlampung, Eva Dwiana Herman HN akan bertarung dalam pemilihan anggota Komite Eksekutif PSSI (Exco), pada Kongres Pemilihan di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (10/11). Dalam kongres kali ini, dia harus berebut jatah satu kursi Exco dengan lima tokoh wanita lainnya.

Ada nama-nama yakni Esti Puji Lestari (CEO Persijap Jepara), Pinky Hidayati (mantan manajer timnas putri), Diza Rasyid Ali (anggota exco saat ini), Vivin Cahyani (mantan pengurus Federasi Futsal Indonesia), serta Papat Yunisal (anggota Komite Sepakbola Wanita Indonesia).

Eva yang juga istri Wali Kota Bandarlampung itu mengatakan, garis besar programnya untuk mendorong perkembangan sepakbola wanita di Indonesia. Ada empat sikap terkait Kongres Pemilihan PSSI.

Pertama, membuat turnamen sepakbola antar klub di Lampung. Kedua, membuat turnamen usia dini mulai dari U-12, U-14, dan U-16 di Lampung. “Kemudian saya akan mendorong voters atau pemilik suara PSSI untuk memberikan ruang bagi calon Exco perempuan agar ada yang memperhatikan sepakbola perempuan Indonesia,” ujar Eva.

Terakhir, siapapun Ketua Umum (Ketum) PSSI terpilih, akan mendukung dengan catatan sepakbola perempuan juga diberi ruang dan tim futsal perempuan juga di perhatikan untuk kemajuan sepakbola perempuan Indonesia. (ar)

Share :