Baru Dua Bulan Dibangun, Jalan Rusak Lagi

Share :

jalan-rusak-di-lampung-utara

jalan yang baru dibangun dua bulan lalu tapi kini rusak lagi di kecamatan sungkai tengah, lampung utara

ragamlampung.com — Jalan sepanjang 1,2 kilometer yang menghubungkan dua desa di Kabupaten Lampung Utara, yang baru selesai dibangun dua bulan lalu kini rusak lagi.

Proyek peningkatan jalan dari jalan batu (onderlaagh) ke lapisan penetrasi (lapen) itu menghubungkan Desa Ratujaya, Pampang Tanggukjaya, dan Desa Campangjaya, Kecamatan Sungkai Tengah.

Ardi, warga Desa Pampang Tanggukjaya, mengatakan, Kamis(10/11/2016), pembangunan jalan itu juga menyertakan pembangunan drainase sepanjang 30 meter. “Kerusakan jalan itu sedikitnya ada enam titik, dengan panjang 10 sampai 15 meter,” kata dia.

Pernyataan itu dibenarkan Rizal Efendi, Ketua RT 2 Dusun Sukamenanti, Desa Pampang Tanggukjaya. Rizal telah mengirimkan surat kepada Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara meminta kerusakan segera diperbaiki lagi.

“Kami harap laporan masyarakat ini segera ditindaklanjuti karena jalan itu akses penting bagi masyarakat di tiga desa,” katanya.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum setempat, Yulias, ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya segera menindaklanjuti laporan warga tersebut. “Kita akan lihat pekerjaan itu,” katanya.

Sekretaris Kabupaten Lampung Utara Samsir, ketika dikonfirmasi, terlihat geram dan segera turun ke lapangan. “Kita akan pantau lokasinya dulu. Kalau ada pekerjaan tidak benar, kita minta rekanan memperbaikinya,” katanya.

Proyek peningkatan jalan Rantaujaya-Campang itu senilai Rp568.383.000, dikerjakan CV Balance Contruction yang beralamat di Jalan Pulau Moratai, Gang Sederhana, Kelurahan Jagabaya III, Wayhalim, Bandarlampung. (ar)

Share :